5 Lagu Penyemangat Berani Keluar dari Toxic Relationship

oleh -567 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Soal asmara tidak luput dengan cinta sejati atau cinta hidup semati. Kehidupan percintaan yang romantis dan penuh kebahagiaan tentu menjadi impian semua orang. Hal ini menyangkut paut dengan toxic relationship.

Namun, tidak semua hubungan yang awalnya terlihat menjanjikan tersebut bakal berakhir baik. Ada beberapa hal yang membuat hubungan tersebut berubah jadi tidak sehat. memutuskan hubungan dengannya bisa jadi terasa rumit lantaran alasan masih sayang padanya atau takut kesepian. Berikut lagu membuatmu lebih percaya diri dengan keputusan kamu ambil. (seno)

1. Alessia Cara – Trust My Lonely

Segala diri kita diatur dan dikendalikan oleh pasangan dengan alasan cinta? Coba pikirkan kembali, apakah orang yang memang mencintai bakal tega merampas hak dan kehidupan pribadi kita? Yup, adanya status hubungan bukan alasan menjadikan kita sebagai properti, lho.

2. Justin Bieber – Love Yourself

Meski Justin Bieber mengatakan lagu yang dia ciptakan bersama Ed Sheeran ini bukan tentang pengalaman pribadinya, Love Yourself menceritakan tentang berakhirnya hubungan yang toxic. Gambaran hubungan toxic di sini ditandai dengan gaslighting dan over controlling, sampai-sampai membuat orang terdekat menyadari red flag tersebut lebih awal. Nah, kalau sudah begitu memang lebih baik berpisah dan belajar mencintai diri sendiri dulu.

3. Weird Genius – Lathi

Suatu bubungan cinta yang penuh kebohongan dan ego yang mengatakan ‘cinta’ tetapi hanya menyakitkan. Meskipun menekankan sisi gelap hubungan, musik ceria dan lirik yang jujur membawa makna tersirat dari keberanian dan pendirian yang kuat dalam menghadapi Toxic Relationship. Digambarkan dalam sepotong lirik bahasa Jawa “Kowe ra iso mlayu saka error. Ajining diriku sendiri sebagai lathi”, yang berarti “Anda tidak bisa lari dari kesalahan. Harga diri seseorang ada di lidah diambil dari yang lama Pepatah Jawa “Ajining soko lathi, ajining rogo soko busono.”

Baca juga: 4 Alasan Kita Mudah Jatuh Cinta Dengan Sahabat!

4. Dua Lipa – IDGAF

Siapa yang pernah dikontak kembali oleh si mantan yang toxic relationship? Entah sekadar bilang kangen atau mengajak mengenang hubungan kalian sebelumnya. Daripada terlena dan jadi gagal move on, yuk tiru sikap Dua Lipa yang dengan tegas menolak dan memberi batasan. Nggak mau kan jatuh ke lubang yang sama dua kali?

5. Kill This Love – BLACKPINK

Lagu ini enak didengarkan, juga mempunyai makna yang bagus pada liriknya. Liriknya mengajak pendengar untuk menghapus segala rasa cinta yang hanya membuatmu diperbudak, sebab itu bukanlah ujian, melainkan hanya tipuan perasaan yang membuatmu bertahan. Pun, membuatmu merasa lemah, kacau, dan merasakan perasaan ekstrim yang aneh.

Sumber: idntimes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *