5 Manfaat Es Batu Bagi Wajah!

oleh -298 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Es batu memiliki banyak manfaat, selain sebagai pendingin minuman ternyata juga bisa dipakai merawat wajah. Kulit wajah merupakan bagian tubuh yang paling sering dirawat dan banyak timbul masalah kulit. Misalnya seperti kulit yang berminyak, berjerawat, pori-pori membesar, terbakar matahari dan lain sebagainya. Nah, disini ada beberapa manfaat es batu buat sobat zetizen untuk merawat kulit wajah yuk simak! (gebii) 

1. Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Source by merdeka.com

Bagi kamu yang memiliki masalah pori-pori besar di wajah, ini bisa diatasi dalam waktu dua minggu. Caranya yaitu kompres wajahmu dengan es setiap sebelum tidur dengan cara memutar. Lakukan ini selama dua minggu berturut-turut agar hasil maksimal, maka pori-porimu akan nampak mengecil.

2. Mengatasi Jerawat

Source by merdeka.com

Jerawat terjadi akibat adanya peradangan di bawah permukaan kulit. Peradangan akibat penyumbatan pori oleh minyak, bakteri, dan kotoran, menyebabkan munculnya benjolan yang disebut sebagai jerawat. Nah, mengompres jerawat dengan es batu, bisa meredakan rasa sakit dan bengkak yang ditimbulkan dari peradangan tersebut.

3. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Source by viva.co.id

Dengan menggosok es batu di wajah yang dapat meningkatkan sirkulasi darah. Jika sirkulasi darah lancar, maka tanda-tanda penuaan dapat diperlambat. Dengan cara, gosokkan es batu di wajah selama satu menit dan lakukan hal ini dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Mengatasi Ruam Akibat Terkabar Sinar Matahari (Sunburn)

Source by popbela.com

Panas dari sinar matahari seringkali menimbulkan ruam akibat terbakar (sunburn) pada wajah yang akan terasa sangat perih. Nah, manfaat es batu untuk wajah juga bisa diandalkan untuk menghilangkan luka akibat terbakar sengatan cahaya matahari tersebut. Cara mengatasinya pun cukup mudah yaitu kamu hanya perlu mengompresnya agar meredakan peradangan dan iritasi akibat terbakar.

5. Membuat Riasan Tahan Lama

Source by kanal247.com

Manfaat lain es batu untuk kecantikan wajah adalah membuat riasan bertahan lama. Bagaimana caranya? Mengompres wajah dipercaya ampuh mengecilkan pori sehingga kulit lebih mulus. Kulit dengan pori kecil, lebih mudah dirias dan bersifat lebih tahan lama. Ketika pori kulit membesar, produksi minyak yang keluar melalui celah tersebut bisa merusak atau melunturkan riasan. Untuk mendapatkan riasan yang tahan lama ini, kompres terlebih dahulu kulit wajah sebelum mulai merias. Biarkan suhu kulit menghangat dengan sendirinya, barulah mulai membubuhkan alas bedak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.