5 Minuman Ini Berbahaya Bagi Tubuh Kamu!

oleh -395 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Selain makanan, minuman merupakan kebutuhan penting bagi kesehatan tubuh. Minuman mengandung air yang dibutuhkan tubuh agar semua organ berfungsi dengan baik. Namun kamu pun harus selektif dalam memilih, karena kandungan di dalamnya ada yang berbahaya untuk kesehatan tubuh. Berikut adalah minuman yang sebaiknya jangan dikonsumsi terlalu sering sob! (gebii)

1. Susu Almond

Source by liputan6.com

Susu kacang yang menggunakan kacang almond, sedang cukup hits saat ini. Dan kamu mungkin saja merasa tepat karena sudah mengkonsumsinya. Kabar buruknya yang kamu konsumsi sebetulnya adalah minuman dengan tumpukan gula di dalamnya kecuali jika susu almond tersebut tidak diberi pemanis. Jika kamu mau mengonsumsinya, ingatlah selalu pilih susu almond tanpa gula dan tetap berhati-hati karena bisa saja susu tersebut menggunakan date syrup atau sirup beras. Jenis syrup tersebut hanyalah tipe lain dari gula.

2. Minuman Berperisa

Source by womantalk.com

Minuman ini memang menarik dari segi warna dan rasa, apalagi jika ini disajikan dalam keadaan dingin. Namun kandungan pewarna dan pemanis buatan di dalamnya dapat menimbulkan gangguan kesehatan apabila dikonsumsi terlalu sering.

3. Minuman Diet

Source by tokopedia.com

Minuman dengan label versi “diet” mungkin saja bebas gula. Tetapi ternyata mengandung pemanis buatan. Penelitian menemukan fakta, orang-orang yang secara rutin mengonsumsi pemanis buatan cenderung lebih mudah untuk bertambah berat badan. Jumlah demi jumlah yang mereka konsumsi bisa saja mencapai 13.000 kali lebih manis daripada gula. Hal ini akan membuat tubuh menjadi terus menginginkan gula dan mengakibatkan kamu jadi ingin makan lebih banyak.

4. Minuman Beralkohol

Source by dictio.id

Sekitar 1-2 gelas minuman beralkohol terbukti dapat meningkatkan kadar kolesterol menjadi baik, meningkatkan aliran darah, dan juga meningkatkan metabolisme gula di dalam tubuh. Namun manfaat ini akan berhenti apabila kamu mengonsumsinya secara berlebihan, karena dapat meningkat resiko obesitas dan gangguan kesehatan lainnya.

5. Jus Buah Dalam Kemasan

Source by poskan.com/

Kebanyakan jus buah dalam kemasan yang biasa kamu beli di mini market telah melalui proses pasteurisasi. Proses tersebut menghancurkan gizi dalam jumlah yang banyak. Di saat yang sama, produk semacam itu pun banyak memasukkan pemanis. Selain itu, jus semacam ini pun juga merupakan ekstraksi dari buah secara keseluruhan, dan meninggalkan kandungan serat dari buah, yang berfungsi memperlambat penyerapan gula ke dalam darah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *