Asal Usul Dalgona Coffee, Kopi Lembut Tren Saat Social Distance

oleh -379 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Akibat pandemi corona terpaksa melakukan social distance, membuat banyak orang dari penjuru dunia mulai berkreatifitas. Entah itu membuat masker, hand sanitizer, ataupun dalgona coffee.

Dalgona coffee atau kopi dalgona menjadi tren minuman baru di Korea Selatan saat berlakunya social distancing. Orang-orang Korea membuat dalgona coffee kemudian mengunggahnya di media sosial.

Baca juga: 5 Minuman Ini Berbahaya Bagi Tubuh Kamu!

Dikutip dari Los Angeles Times, dalgona coffee juga dikenal sebagai whipped coffee di tempat-tempat seperti India, Pakistan dan Macao. Namun kopi ini diberi nama dalgona di Korea Selatan karena rasanya yang mirip permen dalgona. Dibuat dengan gula dan soda kue, dalgona masih dijual di jalan di daerah wisata.

Toko serba ada biasanya menyimpan peralatan pembuatan dalgona agar anak-anak dapat melakukannya sendiri setelah sekolah. Dibuat dengan gula dan soda kue, dalgona masih dijual di jalan di daerah wisata.

Berbeda dengan kopi asli dari Inggris dan Barat, resep permen Korea sangat sederhana. Resep cepat dan sederhana ini memudahkan membuat dalgona di rumah.

Sejak 1980-an, dalgona perlahan memudar karena alasan-alasan seperti kualitas rendah dan produksi yang tidak bersih. Tentu saja, permen juga jauh dari camilan sehat karena mengandung 99 persen gula.

Belakangan ini, para penjual terkadang masih muncul di sekitar taman dan tempat-tempat wisata. Kemajuan teknologi telah memungkinkan mesin pembuatan dalgona otomatis, dan ini juga dapat ditemukan di depan toko alat tulis. Anda juga dapat menemukan suguhan manis ini di jalanan Chungjang-ro dan Geumnam-ro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *