Banyak Orang Salah Kaprah Mengenai Game Plague Inc. Kok Bisa?

oleh -80 views

ZETIZEN RADAR CIREBON –¬† Mengikuti perkembangan yang semakin seriusnya wabah virus corona yang terjadi di berbagai penjuru dunia. Entah mendapatkannya informasi dari website ataupun media sosial. Akibat pandemi virus corona ini membuat segala aktivitas yang berada di luar rumah menjadi terhambat. Sampai saat ini dikabarkan bahwa virus corona sudah menyebar ke berbagai negara seperti Amerika Serikat, Jepang, Korea hingga Singapura.

Namun, anehnya banyak pengguna media social berbondong bondong memasang sebuah game simulasi penyebaran wabah penyakit yaitu, Plague Inc. Lantas kenapa hal tersebut bisa terjadi?. Zetizen Cirebon punya info menarik untuk kamu mengenai COVID-19, berikut informasinya. (seno)

Game Plague Inc.

Game Plague Inc. ini adalah game simulasi tentang penyebaran wabah virus di seluruh dunia. Dalam game tersebut sebagai pemain juga dapat  melihat informasi mengenai sebuah virus dan karakteristiknya, bahkan bisa dibuat menjadi bermutasi agar virus yang berada game tersebut semakin ganas.

Namun, hal ini membuat banyak orang salah kaprah dengan game satu ini. Berawal dari rasa kepanikan, membuat banyak orang yang justru memasang game ini pada perangkat smartphone-nya untuk mancari informasi mengenai virus corona yang sedang marak di masyarakat pada game tersebut.

Baca juga: Dari Google hingga Sekalas NASA Mengharamkan Aplikasi Zoom kenapa?

Ndemic Creation selaku pengembang game ini mendesak pemain untuk tidak mencari informasi virus corona melalui game mereka. Bahkan mereka membuat pernyataan melalui website resminya, bahwa Plague Inc. memang didesign serealistis mungkin, namun ini bukanlah model kimia, jadi bukan hal yang tepat untuk mencari informasi detail menengenai virus corona dari game ini.

Sumber: hai.game

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.