Baru Pasang Behel? Hindari Makanan Berikut!

oleh -475 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Penggunaan behel biasanya dilakukan seseorang untuk meluruskan dan merapikan gigi yang tak rata. Ketika mulai menggunakan behel, ada banyak hal yang tidak boleh dilakukan dan perlakuan berbeda perlu kamu terapkan pada gigi.

Beberapa hal yang disarankan untuk dilakukan diantaranya adalah menyikat gigi secara rutin dan mengonsumsi makanan yang bertekstur lunak.

Kondisi makanan ini sangat penting untuk diketahui demi kesehatan behel, lho. Sejumlah makanan sebaiknya dikonsumsi selama beberapa waktu ketika kamu menggunakan behel.

Nah, berikut sejumlah makanan yang sebaiknya dihindari ketika kamu menggunakan behel! (Kayla)

1. Sayuran mentah

Source by dream.co.id

 

Ada sayur yang lebih baik untuk dimakan secara matang dan ada yang lebih baik dikonsumsi secara mentah. Tapi jika kamu memakai kawat gigi, kamu baiknya menghindari makan sayur secara mentah.

Sayur yang masih mentah memiliki tekstur yang lebih keras dari sayur masak, dan membutuhkan energi yang lebih banyak dari gigi dan rahang kita dalam usaha menggigit dan mengunyah.

Tekanan yang berlebihan pada gigi kita dapat merusak braket dan kabel, serta menyebabkan posisi braket kita terkehel.

Sayur mentah juga memiliki tekstur yang berserabut yang mudah tersangkut dalam celah di antara braket, kabel dan gigi kita. Masakan sayur tidak hanya bisa melembutkan sayur, tetapi juga mengurangi permukaan sayur yang berserat untuk menghasilkan tekstur yang aman untuk menguatkan gigi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *