Berikut Beberapa Serial Anime Terpaksa Ditunda Akibat Virus Corona

oleh -1.031 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Dunia sedang digemparkan dengan virus corona yang semakin ganas. Sampai sekarang dikabarnya virus tersebut sudah sampai Jepang. Shinzo Abe selaku Perdana Menteri Jepang mengumumkan keadaan darurat nasional karena wabah COVID-19. Hal tersebut membuat beberapa film dan serial anime terpaksa didorong mundur jadwal penayangannya. Berikut serial anime terpasa diundur perilisannya. (seno)

1. SAO: Alicization – War of Underworld Cour 2

Melalui akun twitter resminya, sangat disayangkan salah satu anime besar yang ditunggu-tunggu para penonton anime di seluruh dunia harus terpaksa diundur. Studio A-1 Pictures mengumumkan akan mundur penayangannya SAO: Alicization – War of Underworld Cour 2 ke bulan Juli 2019 terkait dengan meluasnya penyebaran wabah virus corona. Namun, akan digantikan dengan episode recap dari cour pertama pada 18 April.

 2. No Guns Life Season 2

Penundaan tersebut juga dirasakan anime No Guns Life tertundanya penayangan season terbarunya. Tak hanya penayangan di TV, namun perilisan Blu-ray Disc volume 3 dan 4 dan DVD rental ke-5 hingga ke-8 dari seri No Guns Life juga turut ditunda. Untuk saat ini masih belum diketahui tanggal perilisannya yang baru.

3. THE ANIMATION 2

THE ANIMATON 2 akan diundur hingga Juli mendatang. Penundaan ini disebut-sebut untuk menghindari efek isu global yang melanda belakangan ini, yap virus corona. Pada awalnya, anime ini dijadwalkan akan mengudara di tahun 2019 sebelum akhirnya merubah jadwal menjadi tahun 2020.

4. Re:Zero Season 2

Anime yang terkenal dengan sosok karakter wanita Emilia dan Rem ini sebagaimana telah diberitakan sebelumnya akan kembali hadir dalam season keduanya pada bulan April 2020 mendatang. Akibat virus corona, season 2 ini di kabarkan akan tayang pada bulan Juli nanti. Hingga saat ini masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai tanggal tayang maupun saluran televisi yang akan menayangkan season kedua dari anime Re:Zero ini.

5. Oregairu Season 3

Diumumkan lewat akun twitter resminya, penayangan anime Oregairu season 3 terpaksa diundur. Seluruh fansnya menjadi merasa kecewa atas penantiannya menunggu cerita kelanjutannya masa muda Hachiman bersama teman-temannya. Penundaan tersebut sangat mudah ditebak. Akhir-akhir ini Jepang sedang tengah masa pandemi  virus corona wajar saja Jepang sedang menerapkan kebijakan lockdown sehingga banyak distributor anime di Jepang menjadi terhambat dan menundakan jadwal yang sudah ditetapkan.

Baca juga: Fakta-Fakta Oregairu Kan, Season 3 Dan Yang Terakhir Dari Serial Oregairu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.