Bernuansa Islami 4 Tempat Di Indonesia Ini Jadi Rekomendasi Bagi Para Traveller

oleh -450 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sebagai negara dengan penduduk mayoritas muslim menjadikan indonesia memiliki banyak objek wisata benuansa islami. Dengan mengunjungi tempat-tempat tersebut kita bisa mengambil banyak hal positif darinya. Diantaranya dapat menambah wawasan tentang sejarah keislaman di indonesia dan juga menambah keimanan kita.  (kiyah)

Sayangnya, masih banyak objek-objek wisata islami yang belum para traveller ketahui nih. Tenang saja di sini Zetizen Radar Cirebon telah mengumpulkan rekomendasi tempat-tempat wisata islami untuk kalian. Yuk kita simak!

1. Masjid Istiqlal

Sejarah Masjid Istiqlal, Masjid Terbesar di Asia Tenggara Halaman ...

Siapa yang tidak tahu Masjid Istiqlal? yup masjid yang berlokasi di ibu kota indonesia ini menjadi salah satu objek wisata islami yang wajib kallian kunjungi jika mampir ke ibu kota. Masjid nasional negara Republik Indonesian ini berlokasi di dekat Monumen Nasional di pusat kota Jakarta. Hal yang menarik dari dibangunnya masjid ini adalah bangunannya yang sangat megah dan arsitekturnya yang indah. dan perlu diketahui bahwa masjid yang di prakarsai oleh presiden pertama kita ini, ternyata di desain oleh arsitek beragama Kristen Protestan bernama Frederich Silaban.

Lantai dan dinding masjid ini dilapisi oleh marmer yang dihias oleh ornamen geometrik. Bangunan utama masjid ini memiliki 5 lantai dan juga terdapat sebuah raksasa dengan diameter 45 meter sebagai kubah dari masjid ini. Kubah ini ditopang menggunakan 12 tiang besar.

2. Masjid Baiturrahman

Lika-Liku Sejarah Masjid Raya Baiturrahman Aceh - MerahPutih

Masih ingat dengan kejadian bencana tsunami aceh pada tahun 2000 silam? Dengan kuatnya air laut saat itu tidak menjadikan masjid ini hancur diterjang olehnya. Bahkan masjid ini sempat menjadi tempat berlindung bagi para penduduk aceh saat itu. Masjid Baiturrahman dibangun dengan arsitektur yang di adaptasi dari gaya Moghul (India) desain de Bruchi.

3. Masjid Terapung

Sony Herdiana در توییتر "Masjid Al Munawar, Jl. Sultan M. Jabir ...

Masjid yang terletak di Ternate ini memiliki keindahan panorama yang sangat menarik bagi para fotografer dan travelller. Bagaimana tidak masjid yang dibangun pada tahun 2003 ini berada diatas laut, dan memiliki gaya arsitektur yang indah dan megah. Bahkan masjid ini dapat menampung kurang lebih 15.000 jamaah.

Memiliki latar Gunung Gamalama dengan pancaran sinar lampu dari masjid pada saat malam hari menjadikan suasanan di masjid ini menjadi lebih indah dan menarik. Serta pemandangan pesisir Halmahera menciptakan pemandangan yang luar biasa memanjakan mata.

4. Masjid Agung Madani

Ayo Berkunjung dan Mengenal MAMIC Pasir Pangaraian , Mesjid ...

Masjid yang megah dan cantik ini  dibangun di Kota Riau oleh pemerintah kabupaten Rokan Hulu (rohul). Karena kemegahannya masjid agung madani  ini tidak hanya menjadi kebanggaan masyarakat rohul saja. Tetapi, masyarakat luar Provinsi Riau dan masyarakat luar negeri pun tertarik berkunjung ke masjid yang telah menjadi ikon daerah berjuluk Negeri Seribu Suluk ini.

Baca Juga : Mohamed Salah dan Fakta Uniknya

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.