Buah Dan Sayur Ini Bisa Membuat Wajah Kencang

oleh -253 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Penuaan adalah proses alami tubuh yang tak bisa dihindari. Walaupun kalian tidak dapat menghentikannya, kalian masih bisa memiliki kesempatan untuk menjaga kulit wajah tetap kencang dan sehat. (Fajar)

Bila selama ini kalian sering menggunakan produk kecantikan berbahan kimia, cobalah menggunakan perawatan kulit dengan bahan alami. Buah dan sayuran memiliki manfaat yang kaya akan zat gizi untuk membantu merawat kecantikan kulit maupun wajah lho sob.

Selain memilih perawatan kulit wajah yang tepat, kalian juga bisa menggunakan buah dan sayuran. Tidak hanya bisa untuk dikonsumsi, kalian juga bisa menggunakan buah dan sayuran dan sayuran sebagai masker. Jika dilakukan secara rutin, dijamin wajah jadi lebih bersih, halus, bening, dan juga kencang sob. Buah dan sayur apa saja ya? Yuk simak penjelasan sebagai berikut!

1. Pepaya

Source by Halodoc

Pepaya mengandung vitamin A serta papain yang tinggi. Hal ini sangat baik sebagai antioksidan. Penggunaan pepaya sebagai masker dapat mengembalikan elastisitas kulit dengan cara membersihkan racun dari kulit wajah. Haluskan pepaya dan oleskan pada wajah. Wajah pasti jadi lebih kencang dan berseri.

2. Stroberi

Source by Google

Stroberi dikenal sebagai buah yang mengandung antioksidan yang tinggi. Antioksidan sendiri berfungsi untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini, mencegah pembentukan melanin, dan mengurangi kelebihan minyak di wajah sehingga bagus untuk kalian yang bermasalah dengan jerawat.

Campurkan stroberi yang sudah dihancurkan dengan yoghurt. Wajah bersih dan kencang pasti akan kalian miliki sob.

3. Tomat

Source by Okezone Lifestyle

Sayur yang biasanya dijadikan salad atau sebagai bahan untuk saus ini ternyata memiliki segudang manfaat untuk kulit wajah. Caranya, hancurkan tomat hingga halus lalu campur dengan sedikit perasan air lemon dan aplikasikan pada wajah. Diamkan selama 20 menit.

Lalu bilas hingga bersih. Tidak hanya membuat wajah jadi lebih kencang, masker tomat juga ampuh untuk mengecilkan pori-pori dan membuat wajah jadi lebih cerah.

4. Timun

Source by Google

Selama ini, potongan timun mungkin hanya digunakan untuk menutup mata saat sedang melakukan sesi perawatan kulit di spa. Ternyata manfaatnya jauh lebih besar, lho. Sayuran ini mengandung asam askorbat dan asam caffeic, yang membantu mengencangkan kolagen di kulit.

Coba haluskan mentimun dengan blender atau food processor, lalu tempelkan langsung ke kulit, bilas hingga bersih untuk mendapatkan hasil kulit tampak segar dan lembut.

5. Delima

Source by Google

buah delima adalah salah satu buah yang paling sehat. Ini karena buah delima mengandung kadar antioksidan yang lebih tinggi daripada teh hijau.

Buah berwarna merah ini dikemas dengan kandungan vitamin C yang dapat mencegah efek kerutan akibat sinar matahari. Selain itu, buah delima juga mengandung asam ellagic dan punicalagin, dua nutrisi penting yang bermanfaat untuk melawan radikal bebas dan meningkatkan produksi kolagen pada kulit.

Dengan minum segelas jus buah delima secara rutin setiap minggu, kalian akan mendapatkan hasil kulit sehat, kencang, sekaligus awet muda lho.

Baca juga : Manfaat Rempah? Meningkatkan Sistem Imun Lho!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.