Cerita Misteri di Balik Simbol Baphomet

oleh -6.757 views

ZETIZEN RADAR CIREBON –  Secara umum, illuminati memiliki banyak sekali lambang dan simbol. Salah satunya yang sering muncul adalah Baphomet.

Penggambaran fisik Baphomet ini adalah sosok berkepala kambing  Dewa Romawi Kuno. Baphomet sendiri adalah suatu sosok imajinasi Dewa Pagan yang dihidupkan kembali pada abad ke-19 sebagai simbol okultisme dan setanisme. Hal tentang Baphomet ini juga dihubungkan dengan gambar lukisan “Kambing Duduk Bersila” karya Eliphas Levi.

Sosok Baphomet ini pernah menimbulkan sebuah kontroversial ketika diluncurkan oleh Kuil Setan pada upacara rahasia di Detroit. Patung perunggu yang tingginya hampir 9 kaki dan menggambarkan hermafrodit bersayap yang dikenal sebagai Baphomet, diapit dengan dua orang anak yang tersenyum. Namun, apa maksud dilambangkan oleh elemen-elemen yang ada di patung itu ? (sabrina)

Salut Dua Jari

Baphomet ternyata..... | KASKUS
Source : Kaskus

Dua Jari di tangan kanan menunjuk ke atas dan dua di tangan kiri menunjuk ke bawah yang berarti “seperti di atas, jadi di bawah”. Diartikan “mengekspresikan harmoni rahmat yang sempurna dengan keadilan”.

Kata-kata ini dan isyarat yang menyertainya akrab bagi okultis. Mereka diambil dari karya-karya kuno Hermes Trismegistus, yang tulisannya menjadi populer selama masa reformasi.

Dua Anak Kecil

Soal Patung Baphomet, Satanic Temple Berdamai dengan Netflix ...
Source : Dunia Tempo.co

Maksudnya, mereka berharap agar anak-anak yang melihat ini akan melihatnya sebagai karya seni yang indah, tidak ada yang perlu ditakutkan. Wajah atau kepala kambing digambarkan sebagai sesuatu yang netral, bukan setan,ganas atau mengerikan.

Caduceus

Baphomet Statue - JP's Horror
Source : JPs Bears

Pada perut patung ini terdapat simbol kuno Yunani dari dua ular yang terjalin di sekitar tongkat-tongkat yang dibawa oleh Hermes. Caduceus melambangkan perdagangan, negosiasi dan hubungan timbal balik dan diadaptasi ke dalam Baphomet oleh Levi.

Pentagram

Baphomet - Joshua Hehe - Medium
Source : Medium

Terlihat di dahi Baphomet Dan di atas tahta di  belakangnya, pentagram secara umum memang adalah salah satu simbol yang diakui secara luas dan sering tampak terbalik.

Pembalikan ini adalah persepsi setan. Ia meminta orang untuk mempertimbangkan kembali landasan budaya mereka, melihat bukti dan mempertimbangkan kembali nilai-nilai mereka.

Obor di Antara Tanduk

Baphomet Candle Holder - Buy Online at Grindstore.com
Source : Grindstore

Obor di patung ini digambarkan sebagai “api kecerdasan yang bersinar diantara tanduk-tanduknya adalah cahaya ajaib dari keseimbangan universal, citra jiwa yang terangkat di atas materi, ketika nyala api, sementara terikat pada materi, bersinar di atasnya“ tulis Levi.

Baca juga : Simbol Illuminati yang Harus Kita Waspadai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *