,

Coba Yuk! Ini Dia Es Krim Khas Berbagai Negara!

oleh -587 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Es krim adalah salah satu jenis dessert yang paling disukai oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Es krim memiliki berbagai jenis rasa seperti cokelat, stroberi, dan vanilla, yang membuatnya sangat digemari. Apalagi, ditambah dengan berbagai topping yang membuatnya semakin lezat. Dengan teksturnya yang lembut, tak akan ada yang mampu menolak kelezatan es krim.

Dessert ini juga tersedia dalam berbagai wadah lho sob. Ada yang menyajikannya di cup, ada juga yang di cone. Semua bisa disesuaikan dengan selera sobat.

Tak hanya enak dan manis sob, es krim juga memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan sobat karena kandungan nutrisinya. Seperti diketahui, es krim terbuat dari susu sehingga mengandung berbagai vitamin serta kalsium.

Tapi tahukah sobat, bahwa berbeda negara asal beda juga jenis es yang dibuat, lho. Di seluruh dunia, ada banyak jenis es krim yang populer. Apa saja, ya? Yuk simak sampai selesai! (Kayla)

1. Ais Kacang (Malaysia)

Source by fripik.com

Yang pertama adalah Ais kacang. Ais kacang sendiri berarti “es kacang” yang juga dikenal sebagai ABC (Air Batu Campur). Dessert khas Malaysia ini juga biasa ditemukan di Singapura dengan sebutan es kachang, dan juga di Brunei Darussalam.

Hidangan ini memiliki dua bahan utama lho, yaitu kacang dan es yang kemudian diberi toping. Toping favorit masyarakat lokal adalah toping durian. Wah, kayanya enak banget ya sob?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.