Dampak Kebiasaan Minum Sambil Berdiri!

oleh -261 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Meminum air putih yang cukup setiap harinya dapat menyehatkan tubuh. Berapa banyak air putih yang sobat minum per hari? Menurut anjuran, kita harus meminum 8 gelas per hari.

Namun ternyata, bukan cuma banyaknya air putih saja lho yang harus kita perhatikan. Tetapi juga bagaimana cara kita meminumnya. Sebaiknya, meminum air putih itu dengan posisi duduk sob. Jangan berdiri, ya. Kenapa? Karena ternyata minum air putih sambil berdiri itu bisa memberi sejumlah dampak negatif, lho. Penasaran kan apa saja? Yuk simak artikelnya sampai habis ya! (Kayla)

1. Berisiko terkena atritis

Dampak yang pertama adalah berisiko terkena atritis. Sebelumnya, tahukah sobat apa itu atritis? Artritis adalah peradangan pada satu atau lebih persendian, yang disertai dengan rasa sakit, kebengkakan, kekakuan, dan keterbatasan bergerak.

Dilansir oleh wellordie.com, minum air sambil berdiri bisa mengganggu keseimbangan cairan dalam tubuh. Akibatnya bisa terjadi penumpukan cairan di sendi-sendi tubuh dan menyebabkan artritis. Wah, bahaya banget ya sob?

2. Menggangu kesehatan janjantung

Meskipun bahayanya tidak langsung terjadi, jika sobat melakukan ini terus menerus dapat memicu penyakit jantung, lho! Kok bisa, ya?

Jawabannya adalah kondisi ini dapat terjadi akibat menegangnya saraf kelana yang hampir tesebar di hampir semua bagian usus. Hal ini akan menjadi berbahaya apabila berlangsung dalam jangka waktu yang lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.