Dari Google hingga Sekalas NASA Mengharamkan Aplikasi Zoom kenapa?

oleh -344 views

ZETIZEN RADAR CIREBON –  Aplikasi Zoom belakangan ini memang sedang banyak  digunakan semenjak pandemi virus corona di berbagai penjuru dunia. Aplikasi Zoom biasanya digunakan oleh pekerja untuk bertatap muka secara online guna menjalankan karantina di rumah. Aplikasi ini desas desusnya masalah keamanan dan privasi yang berkurang. Oleh karena itu, banyak perusahan besar yang mengharamkan pekerjanya menggunakan aplikasi tersebut. Lantas perusahaan apa saja yang mengharamkan penggunaan aplikasi Zoom Bombing tersebut?. Zetizen Cirebon punya info menarik untuk kamu, berikut informasinya.

Google

Joes Castaneda selaku juru bicara Google menyampaikan jika Google telah melarang kepada seluruh pegawainya untuk menginstal dan menggunakanaplikasi Zoom di perangkatnya. Hal ini lantaran tim keamaan Google menemukan aplikasi Zoom tidak memenuhi standar keamanan Google aplikasi digunakan para pekerja.

Belakangan ini aplikasi Zoom paling sering digunakan dan dihantui masalah keamanan dan privasi setiap orang. Bahkan FBI mengatakan, laporan mengenai insiden ini di Amerika Serikat cukup tinggi. Menurut Cofounder dan CEO Cybint menjadi korabn aksi ini, biasanya dikarenakan melakukan petemuan Zoom secara publik atau umum. sehingga dapat diakses siapapun yang mengetahui tautan pertemun tersebut.

Baca juga: Trafik Pengguna WhatsApp Melonjak Sejak Wabah Virus Corona

Space X dan NASA

Pendiri Space X, Elon Musk melarang para pekerja di perusahaan antariksanya untuk tidak menggunakan aplikasi Zoom. Ia menyarankan karyawannya untuk lebih memilih menggunakan SMS,Email,ataupun telefon untuk bertukar informasi.

Selain Space X, NASA juga sudah melarang pekerjanya untuk tidak menggunakan aplikasi Zoom. Selain itu terdapat laporan di The Intercept mengungkapkan Zoom bukanlah aplikasi yang dilindungi dengan end to end encrytion, sama seperti WhatsApp. Hal tersebut membuat Zoom dapat melihat pertukaran informasi atau percakapan antara pengguna yang menyusup dan dengan mudah.

Sumber: infia_techno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.