Dokter Ketty Meninggal Dunia: Dokter Wanita Pahlawan Kemanusiaan

oleh -330 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tenaga kerja paling dibutuhkan saat ini ialah dokter. Tanpa dokter pandemi virus corona akan terus berjalan . Tidak sedikit juga dokter yang merelakan nyawanya demi menyelamatkan pasien terjangkit virus corona. Salah satu pahlawan kemanusiaan dokter wanita Dokter Ketty Herawati Sultana harus berpulang ke rahmatullah karena  setelah menangani dan merawat pasien virus corona. Bagaikan tameng yang selalu melindungi kita dari segala rintangan yang menghadapinya.  (seno)

Baca juga: Isu Wafatnya Kim Jong-Un: Sebut Korsel Pemimpin Korut Lagi Sembunyi

dr Ketty merupakan dokter yang sempat menangani Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat terinfeksi Covid-19 beberapa waktu lalu.

Berdasarkan informasi yang beredar, usai merawat Menhub Budi Karya Sumadi, dr Ketty dan beberapa staf medis lainnya ikut tertular virus corona.

Meski begitu, tidak pernah disebutkan pasti asal penularan virus corona tersebut.

Perihal kematiannya, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menyampaikan bahwa dr. Ketty meninggal dunia lantaran terinfeksi virus corona (Covid-19) pada Sabtu (4/4/2020).

Humas Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dokter Halik Malik juga ikut turut berduka atas kabar meninggalnya dr. Ketty.

Dokter Ketty dikabarkan menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit (RS) tempatnya bekerja, yaitu RS Medistra Jakarta.

Semasa bekerja, dr Ketty dikenal sebagai dokter yang tak kenal lelah dalam merawat pasien. Dia juga banyak disenangi orang berkat kemurahan hatinya, ramah tamah, dan ketekunannya dalam bekerja.

Sumber: hot.grid.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *