Hindari Makanan Ini Saat Berbuka Puasa!

oleh -323 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Saat puasa, kita tidak makan dan minum selama hampir 13 jam. Dan jika saatnya berbuka, mengganti cairan tubuh dengan minum harus dilakukan sesegera mungkin.

Berbuka puasa bisanya diawali dengan takjil yang sangat bervariasi. Dari mulai olahan kolak, sop buah, berbagai macam kreasi minuman dengan es, kue-kue, dan lain sebagainya.

Namun, kebanyakan orang tidak memikirkan manfaat atau bahaya dari makanan dan minuman yang dikonsumsi saat berbuka puasa tersebut. Padahal, terdapat beberapa jenis makanan, minuman, dan buah-buahan yang dapat berdampak buruk bagi kesehatan apabila dikonsumsi saat pertama berbuka dalam keadaan perut kosong.

Nah, agar sobat tidak salah dalam memilih makanan dan minuman, ketahui dulu yuk apa saja yang tidak boleh sobat konsumsi saat berbuka! Check this out! (Kayla)

1. Gorengan

Source by lemonilo.com

Makanan yang satu ini tentu sudah jadi favorit kita semua. Bahkan ibaratnya, berbuka puasa tanpa gorengan itu seperti makan sayur tanpa garam. Padahal gorengan mengandung kadar lemak yang tinggi karena dimasak dengan proses digoreng menggunakan minyak. Apalagi, kalau minyak yang digunakan kualitasnya buruk. Lemak pada gorengan akan menyebabkan asam lambung naik dan perut menjadi tidak nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.