Ini Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatanmu!

oleh -628 views

2. Meningkatkan Kesehatan Tulang

Buah ini mengandung selenium, mangan, tembaga, dan magnesium yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tulang dan merupakan bagian integral dari perkembangan dan kekuatan tulang yang sehat, terutama saat orang mulai menua dan tulang mereka perlahan melemah.

Semua zat gizi ini telah dipelajari untuk potensinya dalam mencegah osteoporosis.

Kurma mengandung sejumlah mineral sehingga membuatnya menjadi makanan super untuk memperkuat tulang dan melawan penyakit atau kondisi yang menyebabkan rapuh dan keroposnya tulang, seperti osteoporosis.

3. Mencegah Anemia

Kalian akan mengalami anemia jika kekurangan zat besi di dalam tubuh kalian. Anemia ditandai dengan gejala utama mudah lelah dan kulit pucat. Kondisi ini, bisa kalian cegah dengan mengonsumsi kurma secara rutin lho.

Kurma mengandung kadar zat besi yang tinggi. Tingginya kadar zat besi akan membantu proses pembentukan sel darah merah, meningkatkan energi dan kekuatan, sekaligus mengurangi rasa lelah dan kelesuan.

4. Mencegah Risiko Diabetes

Meskipun kurma rasanya manis, tetapi mengonsumsi buah ini tidak akan menyebabkan kalian terkena diabetes.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa buah ini mempunyai indeks glikemik yang rendah sob. Mengkonsumsi buah ini tidak serta merta langsung melonjakkan kadar gula darah setelah makan.

Justru, serat yang terkandung dalam buah ini akan membantu kalian mengurangi risiko diabetes. Serat tak larut dicerna lebih lambat di dalam perut sehingga membantu tubuh lebih baik mengontrol kadar gula darah.

Baca juga : Ketahuilah Manfaat Ubi Ungu Untuk Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.