Inilah Bahan Alami Untuk Obat Batuk!

oleh -416 views
Source by alodokter.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Batuk adalah salah satu dari sekian banyak penyakit yang paling sering menyerang kita. Apalagi ketika pergantian musim, batuk kerap jadi penyakit “langganan” ya sob?

Meskipun umumnya tidak berbahaya, tetapi batuk dapat mengganggu aktivitas sehari-hari dan membuatmu merasa kesal bukan?

Ketika sudah menyerang, sering kali obat-obatan kimia tidak ampuh untuk menyembuhkannya. Selain untuk menghindari berbagai bahan kimia, hal inilah yang kerap kali membuat orang memilih obat alami atau herbal.

Ya, ada beberapa obat yang dapat dikonsumsi untuk mencegah ataupun mengobati batuk. Salah satunya adalah ramuan yang berasal dari tanaman-tanaman herbal atau sering disebut apotek hidup.

Nah, dibawah ini adalah ringkasan bahan-bahan yang bisa sobat gunakan untuk dijadikan obat batuk alami. Let’s get started! (Kayla)

1. Peppermint

Daun yang satu ini terkenal karena khasiat penyembuhannya. Menthol dalam peppermint bisa menenangkan tenggorokan dan bertindak sebagai dekongestan, serta membantu memecah lendir atau dahak di tenggorokan.

Kamu bisa menambahkan 3 atau 4 tetes minyak peppermint untuk setiap 150 mililiter air panas, kemudian gunakan sebagai kompres dan letakkan di atas kepalamu, lalu tarik napas panjang di atas air rendaman.

Jika semua cara sudah dilakukan, namun hasilnya batuk tidak juga reda, sebaiknya segera hubungi dokter untuk perawatan dan pengobatan lebihi lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.