Inilah Bahaya Terlalu Banyak Makan Makanan Asin!

oleh -360 views
Source by Okezone.

ZETIZEN RADAR CIREBON – Makanan yang asin memang menjadi favorit bagi sebagian orang, dikarenakan rasanya yang gurih dan menggugah selera dapat membuat orang ketagihan untuk terus memakannya.

Garam kini sudah menjadi bagian yang sulit dipisahkan dari hidup kita, bukan? Sehingga, banyak sekali kasus seseorang memiliki kelebihan garam didalam tubuh dan akhirnya muncul beberapa penyakit.

Eits, tapi bukan berarti kita tidak boleh mengonsumsi garam sama sekali ya sob. Garam atau sodium, dalam jumlah yang cukup, dibutuhkan untuk menjaga keseimbangan cairan di tubuh, dan berperan dalam menjaga fungsi saraf serta otot.

Karena itu, sobat lebih baik mengonsumsi dengan sewajarnya saja dan tidak terlalu sering. Sebab, jika sobat terlalu sering mengonsumsinya maka akan berakibat fatal bagi kondisi kesehatan sobat. Nah, berikut adalah ulasan tentang 4 Bahaya Mengonsumsi Garam Terlalu Banyak! (Kayla)

1. Penyakit ginjal kronis

Penyakit ginjal kronis ini bisa disebabkan oleh tekanan darah tinggi. Orang yang mengidap penyakit ini, lebih sensitif terhadap asupan sodium atau garam di tubuh.

Penyakit ginjal kronis dan hipertensi berhubungan dengan siklus yang berkisambungan. Pasalnya, ginjal berperan dalam metabolisme garam di tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.