,

Inilah Cara Mengatasi Mata Panda

oleh -345 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Mata panda merupakan lingkar hitam di area mata bagian bawah. Mata panda menjadi salah satu masalah yang dialami oleh banyak orang. Hal ini kerap membuat seseorang merasa tidak percaya diri. (Fajar)

Mata merupakan bagian wajah yang dapat menunjang penampilan. Jika Anda mengalami mata panda, maka hal tersebut dapat membuat penampilan terlihat tampak lebih tua dan wajah kurang cerah, bahkan terkesan lesu. Sebenarnya hal ini sangat bisa diatasi dengan berbagai cara menghilangkan mata panda secara alami untuk memudarkan warna hitam di bawah mata.

Jika saat ini kalian sedang kesulitan ataupun tidak tahu cara menghadapi mata pada, berikut ada beberapa cara menghilangkan mata panda secara alami, yang bisa kalian lakukan sendiri di rumah.

1. Mentimun

Source by Google

Cara menghilangkan mata panda secara alami dengan mentimun, merupakan cara yang paling popular di kalangan masyarakat. Selain mudah, cara ini sangat aman bagi orang yang memiliki kulit sensitif untuk timbul iritasi. Mentimun juga dapat memberi efek yang segar pada wajah.

Cara menghilangkan lingkaran hitam hitam pada mata secara alami dengan mentimun, cukup iris mentimun dan langsung letakkan di bawah mata. Timun juga mengandung banyak sekali senyawa antioksidan yang mampu mengurangi lingkaran hitam pada sekitar mata dan meningkatkan tingkat kelembapan pada kulit.

2. Gel lidah buaya

Source by Google

Kalian bisa mengoleskan gel lidah buaya pada area sekitar mata setiap malam. Lidah buaya dikenal memiliki banyak nutrisi, seperti vitamin A, C dan E. Semua kandungan tersebut memiliki khasiat yang baik untuk kecantikan kulit, termasuk kulit sekitar mata.

3. Es batu

Source by Google

Cara selanjutnya untuk menghilangkan mata panda yaitu dengan es batu. Kamu cukup membungkus es batu dengan kain bersih kemudian mengompresnya ke area mata sekitar 15 menit.

Es batu sangat disarankan untuk membantu menghilangkan lingkaran hitam di area sekitar mata. Karena rasa dingin pada es batu memiliki fungsi untuk mengurangi peradangan akibat aktivitas atau tekanan berlebihan pada jaringan di sekitar mata.

4. Air lemon

Source by Google

Lemon merupakan zat pemutih alami yang cukup kuat. Menggunakan lemon dapat juga membantu mencerahkan kulit pada kantung mata.

Caranya, dengan peras setengah lemon dan gunakan kapas untuk diaplikasikan ke mata. Biarkan mengering lalu segera bersihkan. Tetapi harus hati-hati, jangan sampai air lemon terkena bagian bola mata. Karena akan sangat perih sob.

5. Madu

Source by Google

 

Madu dapat membantu kulit agar beregenerasi. Saat madu dioleskan pada area kantung mata, kulit di area tersebut dapat kembali menjadi cerah. Cara menghilangkan mata panda dengan madu sangatlah mudah yakni dengan mengoleskan madu pada kantung mata dan biarkan selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih. Selain itu, Anda juga dapat mencampurnya dengan mentimun.

Caranya dengan blender mentimun dan campur dengan madu sebanyak 2 sdt, setelah itu oleskan pada bawah mata, diamkan, dan cuci hingga bersih. Agar hasil menjadi maksimal, lakukan cara ini pada malam hari sebelum tidur.

Baca juga : Inilah Cara Alami Mengatasi Jerawat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.