Inilah Manfaat Yang Tersembunyi Dari Jengkol

oleh -407 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Siapa orang Indonesia yang tak mengenal jengkol atau jering? Rasanya sangat mustahil ada yang tak tahu salah satu buah yang paling populer di Indonesia ini. Olahan jengkol banyak disukai orang Indonesia.

Makanan ini seperti dibenci dan dirindukan. Dibenci karena memiliki bau yang juga populer dan khas, dan dirindukan karena memiliki rasanya yang menggugah selera. (Fajar)

Source by Google

Bagi kalian yang tidak tahu jengkol, buah yang satu ini berbentuk pipi dengan warna cokelat kehitaman, serta memiliki bau yang khas ketika diolah menjadi masakan. Selain diolah menjadi makanan ini juga telah dikenal sebagai salah satu bahan obat tradisional.

Berikut manfaat jengkol yang terkandung untuk kesehatan tubuh kita. Let’s check this out!

1. Menangkal radikal bebas

Kandungan vitaminnya juga banyak, antara lain vitamin A, B1, B2, B6, dan C. Vitamin A dan C dikenal sebagai antioksidan yang membantu menangkal radikal bebas, yang selama ini menjadi salah satu biang kerok penyebab kanker.

2. Mencegah diabetes

Mengonsumsi jengkol dalam jumlah berlebihan memang tak baik bagi kesehatan. Jadi, mengonsumsi jering sebagai bahan makanan bisa dilakukan dengan normal untuk mendapatkan khasiat yang terkandung di dalamnya sob.

Salah satu manfaat mengonsumsi jengkol yaitu mencegah diabetes. Zat dalam jering dapat menurunkan kadar gula darah dengan cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.