Jangan Simpan Bahan Makanan Ini Di Kulkas!

oleh -308 views

2. Aneka kacang kupas

 

Source by Google.

Terkadang, kita memang sering kali berpikir bahwa kulkas adalah tempat penyimpanan terbaik, bukan? Padahal tidak demikian untuk aneka jenis kacang kupas.

Jika sobat meletakannya di kulkas, maka hanya akan membuatnya mudah dalam menyerap aroma lain yang ada di kulkas. Dan aroma kacang pun menjadi tidak sedap nantinya. Nah, bila kamu ingin meletakkan kacang di kulkas, maka sebaiknya panggang dulu terlebih dahulu ya!

3. Biji kopi atau bubuk kopi

Source by Google.

Tahukan kamu bahwa meletakkan biji kopi atau bubuk kopi ke dalam kulkas dapat menghasilkan aroma tidak sedap? Ya, hal ini disebabkan karena kopi menyerap rasa dari berbagai produk dalam kulkas. Jadi ketika dikeluarkan dari kulkas, kualitas kopi akan menurun.

Sebagai gantinya, sobat bisa menyimpan biji atau bubuk kopi ke dalam wadah kedap udara di suhu ruangan. Namun, pastikan untuk tidak memasukkannya ke dalam kulkas!

4. Daging yang sudah dibekukan sebelumnya

Source by Google.

Seperti dilansir dalam Insider, daging, ikan, ayam mentah yang dibeli secara frozen pada supermarket, lalu diletakkan kembali ke dalam kulkas akan menghasilkan bakteri lebih banyak. Makanan sebagai sumber protein ini bisa menjadi sarang bakteri bila disimpan dengan buruk.

Jadi, cara yang terbaik adalah jangan buka kemasan sama sekali sebelum benar-benar ingin dimasak. Penyimpanan ini tidak bisa lebih dari dua bulan. Jika kamu sudah membuka kemasan, harus dibungkus kembali dengan rapat, sehingga udara tidak bisa masuk.

Nah, beberapa jenis bahan makanan di atas wajib kamu catat dan ingat ya sob, agar kamu tidak melakukan kesalahan itu lagi! Yuk, jadi lebih selektif dalam meletakkan bahan makanan.

Baca Juga: Berikut Makanan Yang Dapat Memicu Darah Tinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.