Karena Hal Ini Hidup Kalian Akan Terasa Tidak Adil

oleh -368 views
Source by Google.

ZETIZEN RADAR CIREBON Dalam hidup, tidak semua hal bisa berjalan seperti apa yang kita mau, sob. Ya, begitulah hidup, hidup berjalan dengan aturannya sendiri yang kita sama sekali tidak bisa menentukan semuanya harus sesuai dengan keinginan kita. Kadang, hidup memang terlihat tidak adil. Banyak pertanyaan yang berputar dalam benak kita mengenai keadaan yang kita hadapi sekarang. (Fajar)

Source by Tribunnews

Bahagia itu pilihan dan itu tergantung dari bagaimana sudut pandang kalian menilai hidup. Bagaimanapun dan apapun yang kalian alami dalam hidup, itu semua adalah proses, sob. Ya, proses! Dalam proses yang kalian jalani pasti ada kegagalan dan juga keberhasilan. Kadang kalian bahagia dan kadang kalian sedih.

Semuanya ada waktunya dan semua akan indah pada waktunya. Lantas, apakah Sang Pencipta memang sengaja membuat hidup kita berbeda sehingga ada rasa ketidakadilan yang kita rasakan? Ternyata tidak sob.

Malah kita sendirilah penyebab ketidakadilan itu seolah sering dirasakan. Apa saja, ya kebiasaan kita yang malah membuat hidup terasa tidak adil? Yuk simak ulasannya!

1. Jangan menyalahkan keadaan

Semua yang terjadi dalam hidup kalian nggak ada yang terjadi karena kebetulan, sob. Bisa jadi ketika kalian mengalami banyak masalah dan hidup kaljan terkesan berantakan, mungkin penyebabnya adalah karena kalian kurang teliti, tidak berhati-hati, malas, ceroboh atau kalian belum bisa menempatkan diri.

Coba deh kembali tanyakan pada diri kalian sendiri, apakah layak kalo kalian menyalahkan keadaan?

2. Tidak bisa berdamai dengan diri sendiri

Siapa pun kita dan apa pun latar belakang keluarga kita, berdamailah dengan itu semua. Itu adalah sesuatu hal yang sudah digariskan Sang Pencipta sebagai kehidupan yang kita harus jalani. Nggak bisa kita hindari! Kita hanya bisa berupaya mengubahnya.

Jika kita lahir dari keluarga kurang mampu memang itu nasib kita. Tapi, kalau kita mati dalam kondisi kurang mampu, kitalah yang sebenarnya menyia-nyiakan kesempatan untuk mengubah kondisi kita. Untuk bisa mengubah itu, kita wajib berdamai dengannya, STOP! mengeluh dan bekerja untuk bisa mengubah takdir keuangan kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.