Kebiasaan Ini Membuat Otak Kalian Cepat Lemot

oleh -324 views
Source by Google

ZETIZEN RADAR CIREBON – Otak memiliki peranan penting bagi tubuh karena otak adalah pusat sistem saraf dari segala organ tubuh yang kita gerakan. Jika ada masalah pada organ otak lemot atau telmi maka kinerja organ tubuh yang lain akan menjadi lambat. (Fajar)

Mungkin kalian mempunyai teman yang ‘lemot’ atau lama nyambungnya saat diajak ngobrol sungguh menjengkelkan. Harus berulang kali dijelaskan baru bisa paham apa yang sedang dibicarakan. Nah, bagaimana kalau ternyata kalian sendiri yang mengalaminya? Sedihnya lagi, sudah lemot gampang lupa pula.

Sayangnya, banyak yang nggak tahu bahwa kegiatan yang sering kita lakukan dapat menurunkan fungsi kerja ota. Maka, hindari kebiasaan ini kalau nggak mau fungsi kinerja otak menjadi lemot. Yuk simak ulasan sebagai berikut!

1. Kecanduan smartphone

Source by Google

 

Smartphone yang gak lepas dari kehidupan sehari-hari ini akan berpengaruh bagi pemakainya. penggunaan yang tepat dan bijak akan memberikan dampak positif untuk otak, misalnya memanfaatkan aplikasi game asah otak untuk melatihnya agar semakin aktif.

Sebaliknya, kecanduan yang berlebihan akan menimbulkan dampak negatif buat otak, contohnya selalu mengandalkan google yang membuat otak malas berpikir.

2. Kurang melatih otak

Source by Google

Kemampuan otak menjadi lamban dalam mencerna informasi disebabkan karena otak yang jarang terlatih. Salah satu cara untuk melatih otak yaitu dengan berpikir. Berpikir akan merangsang kerja otak. Jika kamu malas berpikir, hati-hati otak kamu akan menyusut dan akhirnya nggak berfungsi dengan baik.

Rajin membaca, menulis, mendengarkan musik, dan belajar bahasa baru akan membuat otak kamu terbiasa berpikir aktif dan kreatif.

3. Sering begadang dan jam tidur tidak teratur

Source by Google

Tidur bukan hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh, tapi juga mampu mengistirahatkan otak secara efektif. Meskipun tidur sangat bermanfaat untuk otak tapi jangan berlebihan dengan tidur. Kalian harus mengatur pola waktu tidur anda dengan baik agar otak kalian tetap pada performa yang maksimal sob.

4. Sering mengalami stres

Source by Google

Stres adalah pilihan, kita sebenarnya bisa dengan mudah menghindari stres. Namun banyak orang yang lebih memilih stres yang berkepanjangan, padahal stres sangat mempengaruhi kinerja otak kita. Semakin sering kita stres maka semakin turun juga kualitas otak yang kita miliki.

 

Baca juga : Cara Berhenti Jadi “People Pleaser”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.