Kenali Tanda-Tanda Seseorang Sedang Berbohong!

oleh -162 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Terkadang, saat seseorang berbohong terus-menerus, ingin rasanya punya kemampuan untuk membaca isi pikiran dan hati para pembohong. Namun sayangnya, kemampuan itu sulit didapatkan. (Fajar)

Tanpa kita sadari pesan yang disampaikan oleh bahasa tubuh justru mengandung makna yang sebenarnya dari sebuah pembicaraan. Karena bahasa tubuh itu sendiri tidak dapat kita hindari. Sebenarnya tidaklah sulit mengetahui apakah lawan bicara kalian sedang berbohong atau tidak.

Contohnya bahasa tubuh, ekspresi wajah, gerak-gerik, dan ucapan mereka. Untuk membantu kalian menjadi lebih waspada, berikut adalah beberapa ciri yang harus kamu mewaspadai seseorang yang sedang berbohong. Let’s check this out!

1. Menjawab pertanyaan dengan jeda

Source by Google

Jika seseorang menjawab pertanyaan setelah jeda atau penundaan yang cukup lama, itu bisa berarti ada sesuatu yang mencurigakan. Namun, hal tersebut juga tergantung pada jenis pertanyaan yang dilontarkan.

Ada beberapa pertanyaan yang memang perlu dipikirkan terlebih dahulu sebelum dijawab. Hanya karena ada jeda di dalam jawabannya, bukan berarti orang itu berbohong.

Namun, ada juga pertanyaan yang bisa dijawab dengan refleks tanpa harus berpikir lama. Jika seseorang berhenti menjawab, atau menjeda jawaban mereka, itu berarti ada sesuatu yang mencurigakan sob.

2. Membatasi gerakan tubuh

Source by Google

Sudah jadi rahasia umum bahwa gerakan yang nggak terkendali dapat menunjukkan fakta bahwa seseorang sedang berbohong lho. Si pembohong kemungkinan mengetahui fakta ini sehingga mereka akan mencoba membatasi gerak tubuh dan berusaha tetap diam

3. Sedikit berpaling dari kalian

Source by Google

Ketika berbicara dengan seseorang, kita bisa saja memalingkan muka namun posisi tubuh tetap menghadap orang tersebut. Gesture ini artinya kita bersikap terbuka untuk melakukan percakapan.

Namun, jika tubuh seseorang berpaling darimu, walaupun sedikit, ia kemungkinan sedang berusaha bersembunyi dari sesuatu yang membuat mereka nggak nyaman.

4. Berkeringat berlebihan

Source by Google

Menceritakan kebohongan adalah sesuatu yang membuat pendusta paling berpengalaman sekalipun merasa stres. Saat kita berbohong keringat keluar lebih banyak, karena berkeringat merupakan respons stres alami. Jadi cukup umum bagi mereka yang berbohong takut terdeteksi lewat keringat.

5. Mengalihkan pembicaraan

Source by Hipwee

Semua orang merasa rentan dan tidak nyaman saat berbohong. Bahkan jika seseorang adalah pembohong yang berpengalaman, di dalam dirinya dia panik. Seorang pembohong pasti akan mencoba untuk segera mengubah topik pembicaraan dan beralih ke topik lain.

 

Baca juga : 4 Tanda Kamu Butuh Waktu Sendiri!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.