,

Kesalahan Minum Obat Berakibat Fatal Kesehatan

oleh -339 views
Source by Hellosehat

ZETIZEN RADAR CIREBON – Fungsi minum obat adalah mempercepat kesembuhan dari suatu penyakit. Sayangnya, cara yang salah justru berdampak buruk bagi kesehatan. Alih-alih sembuh, kondisi kalian bisa menjadi lebih parah.

Untuk menyembuhkan penyakit yang sedang kita derita, sering kali kita diminta mengkonsumsi obat secara teratur. Tetapi masih banyak dari kita yang cenderung abai pada tata cara mengkonsumsi obat-obat tersebut, seperti jadwal minum obat atau cara bagaimana meminumnya. (Fajar)

Salah satu cara terbaik untuk mengurangi risiko kesalahan pengobatan adalah dengan menyadari obat-obatan yang kalian gunakan dan potensi efek sampingnya. Berikut kesalahan medis umum yang harus kalian hindari agar tetap sehat dan aman.

1. Mengkonsumsi obat dalam dosis tinggi

Source by Hellosehat

Kalian harus meminum obat harus sesuai dosis yang sudah ditentukan oleh dokter atau para medis. Mengonsumsi obat dengan dosis tinggi bisa menyebabkan kerusakan hati yang serius lho sob. Selain itu obat juga dapat menyebabkan kantuk, kebingungan, nyeri dada, diare. Kalian juga harus menghindari terlalu sering minum obat.

2. Minum obat dengan perut kosong

Source by Google

Kombinasi makanan yang saah juga menyebabkan hambatan dalam penyerapan obat dari perut ke dalam tubuh. Ada beberapa obat yang perlu diminum dengan perut kosong dan beberapa setelah makan. Mengabaikan hal kecil ini dapat mengakibatkan efektivitas obat lho.

3. Mencampur obat dengan salah

Source by Google

Jangan pernah mengkonsumsi mencampur penangkal secara bersamaan. Sebab, interaksi dari dua obat di dalam tubuh justru dapat mengurangi efektivitas obat-obatan dan bahkan dapat menyebabkan efek samping yang tidak diinginkan.

4. Minum obat tanpa pengetahuan lengkap

Source by Google

Kapan pun dokter memberi obat-obatan baru atau kalian menggunakan obat-obatan bebas, lebih baik memperoleh pengetahuan lengkap tentang obat tersebut. Kalian harus tahu cara minum obat, kapan harus meminumnya dan efek sampingnya.

Mendapatkan pengetahuan lengkap tentang obat-obatan yang akan Anda konsumsi akan mencegah kalian membuat kesalahan dalam pengobatan.

Baca juga : Ketahui 3 Manfaat Minum Susu Sebelum Tidur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.