Khatamkan Al-Qur’an dengan Tips Berikut!

oleh -124 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Khatamkan Al-Qur’an menjadi tujuan utam bagi sebagian orang saat menjalani ibadah di bulan suci Ramadhan.

Selain menyelesaikannya, sudah menjadi kewajiban seorang muslim untuk memahami setiap makna yang terkandung di dalamnya, supaya kita mendapat Rahmat dan hidayah dari Allah SWT.

Dilansir dari Kompasiana, Kitab Suci Al-Qur’an memiliki banyak keutamaan bagi orang-orang yang beriman dan bertakwa, tidak ada ruginya kita menggunakan waktu sebaik mungkin untuk menghatamkan Al-Qur’an.

Baca Juga : Mengisi Ramadhan #DiRumahAja

Namun pembagian waktu selama bulan Ramadhan antara kesibukan dengan ibadah terkadang sulit diatur. Pada kesempatan kali ini, Zetizen Cirebon akan memberikan tips Menghatamkan Al-Qur’an selama bulan suci Ramadhan, yuk simak tips nya.(angga)

Khatam 1X 

Jika sobat menargetkan untuk Khatam sebanyak 1 kali selama bulan suci Ramadhan, maka sobat dapat membaca Al-Qur’an sebanyak 2 lembar setiap selesai salat.

2 lembar setelah subuh, 2 lembar setelah Dzuhur, 2 lembar setelah ashar, dan seterusnya.

Dengan begitu, dalam sehari sobat akan menyelesaikan 1 juz setiap harinya, dalam waktu 30 hari, sobat dapat menyelesaikan 30 juz.

Khatam 2X

Jika sobat berniat untuk Khatamkan Al-Qur’an sebanyak 2 kali selama Bulan Ramadhan, maka sobat harus membaca 4 lembar setiap selesai salat.

Dengan membaca 4 lembar setiap selesai salat, maka sobat akan membaca 2 juz setiap harinya. Sobat dapat Khatam sebanyak 2 kali sampai akhir Ramadhan.

Khatam 4X 

Apabila sobat ingin menghatamkan sebanyak 4 kali selama melakukan ibadah di bulan suci Ramadhan, maka sobat harus membaca 8 lembar setiap selesai salat.

Jika sobat membaca 8 lembar, maka sobat akan menyelesaikan 4 juz dalam sehari. Sobat dapat menghatamkan Al-Qur’an sebanyak 4 kali hingga akhir Ramadhan.

Khatam 6X

Jika sobat memiliki banyak waktu luang, alangkah baiknya sobat manfaatkan untuk membaca 12 lembar setiap selesai salat.

Hingga akhir Ramadhan, sobat dapat Khatam sebanyak 6 kali lho. Dengan niat yang kuat, hal ini tentu menjadi sangat mudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.