, ,

Lihat Kepribadian Seseorang Lewat Rasa Makanan!

oleh -295 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Setiap orang tentu memiliki rasa makanan favoritnya masing-masing. Bahkan sebagian orang akan mengalami peningkatan mood yang baik jika mengonsumsi makanan kesukaannya. (Fajar)

Sebenarnya, berbagai hal dalam dirimu bisa digunakan untuk membaca kepribadian. Bukan hanya berdasarkan zodiak, kebiasaan kecil pun bisa berbicara tentang kepribadianmu.

Namun, siapa sangka rasa makanan favorit yang sering dikonsumsi ternyata dapat menebak tentang kepribadian seseorang. Pilihan rasa makanan seperti manis, asin, gurih, pedas atau pahit ternyata bisa mengungkap kepribadian seseorang lho. Yuk simak ulasannya lebih lanjut, Lets check this out!

1. Pedas

Source by Google

Makanan pedas menimbulkan rasa panas di lidah, bahkan terkadang membuat tenggorokan sakit saat menelannya. Meski begitu, rasa pedas sering membuat orang ketagihan lho. Jika kamu penyuka makanan pedas, secara tidak langsung kamu menginginkan hal yang sudah jelas dapat menyakitimu.

Hal ini menandakan bahwa kamu orang yang berani. Kalian suka mencoba berbagai macam hal, terutama pengalaman baru. Perubahan tidak akan membuatmu merasa takut. Hanya rasa bosan yang dapat menakuti kalian.

2. Asam

Source by Hellosehat

Jika kalian menyukai makanan-makanan yang memiliki rasa asam, dapat menandakan bahwa kalian adalah orang yang mudah resah dan stres sob. Namun, ternyata kebiasaan kalian untuk mengonsumsi makanan-makanan asam dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan menurunkan tingkat stres lho sob.

3. Pahit

Source by Liputan6.com

Rasa pahit kebanyakan dihindari karena menimbulkan ketidaknyamanan bagi kebanyakan orang. Tapi jika kamu menyukai makanan dengan rasa pahit seperti kopi hitam, dark chocolate, daun pepaya, pare atau jamu, ini dapat dikaitkan dengan beberapa sifat tidak menyenangkan dari dirimu. Penyuka rasa makanan pahit dipercaya memiliki sifat egois, narsis dan anti sosial lho sob.

4. Asin

Source by Hellosehat

Orang yang suka dengan makanan asin biasanya memiliki kepribadian santai dan humoris. Selain mudah bergaul, orang tersebut juga selalu ingin selalu menghibur orang di sekitarnya sob.

Kepribadian ini juga tak suka membuat perencanaan yang terlalu rumit, ia lebih memilih untuk menjalani hari demi hari dengan spontanitas dan melihat petualangan apa yang ditawarkan hari esok. Keengganan dalam membuat perencanaan juga dipengaruhi oleh kepercayaannya kepada takdir.

5. Manis

Source by Hellosehat

Seseorang yang suka dengan makanan rasa manis biasanya memiliki kepribadian ceria dan suka membuat orang lain di dekatnya merasa bahagia. Dalam Journal of Personality and Social Psychology disebutkan bahwa orang yang suka makanan manis ternyata juga suka menolong orang lain.

Penelitian lain menyebutkan bahwa kepribadian yang suka makanan manis lebih mudah diajak berunding. Namun, seseorang yang menyukai makanan manis cenderung lebih mudah tersakiti dan keras kepala.

 

Baca juga : 5 Camilan Langka Yang Wajib Kamu Coba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.