Manfaat Air Beras Untuk Kesehatan Kulit Wajah

oleh -318 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Air bekas cucian beras jangan dianggap sepele karena ternyata banyak manfaatnya bagi kecantikan. Untuk mendapatkan kulit yang bening dan cerah seringkali banyak kalangan perempuan mencoba berbagai produk pemutih kulit yang harganya cukup mahal. (Fajar)

Sebenarnya, untuk mendapatkan kulit yang bening dan cerah tersebut tidak butuh uang yang banyak, lho. Karena kalian bisa memanfaatkan air beras. Air ini penuh dengan vitamin, mineral dan asam amino yang penting untuk rambut dan kulit. Air cuciannya mengandung berbagai nutrisi termasuk asam ferulic, antioksidan, dan allantoin yang mengandung sifat anti-inflamasi (peradangan).

Berikut ini adalah beragam manfaat air beras untuk wajah yang perlu ketahui. Let’s check this out!

1. Pembersih wajah

Source by Google

Menggunakan air beras untuk membersihkan wajah sesederhana mencelupkan bola kapas atau pad ke dalam cairan dan dengan lembut memijatnya ke dalam kulit selama beberapa menit. Biarkan wajah kering untuk memastikannya benar-benar menyerap ya sob.

Lakukan secara rutin akan menghasilkan kulit terasa lembut, kencang, dan bercahaya. Gunakan setiap hari sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit kalian.

2. Mengatasi jerawat

Source by Google

Tak hanya mencerahkan kulit, air beras juga membantu menyembuhkan jerawat dan mendinginkan kulit. Air cuciannya berfungsi sebagai astringent pada kulit, mengencangkan pori-pori sob. Air ini mengandung allantoin, sehingga dapat mengurangi produksi minyak berlebih yang menjadi salah satu penyebab jerawat.

3. Meredakan iritasi pada kulit

Source by Google

Untuk menenangkan kulit kalian dari segala macam iritasi, termasuk alergi kulit, gigitan serangga, ruam, dan banyak lagi, cukup isi botol semprotan dengan air cucian ini dan semprotkan pada kulit kalian sesuai kebutuhan.

4. Mengecilkan pori-pori

Source by Google

Toner dari air beras berfungsi untuk mengecilkan pori-pori dan membuat kulit kalian lebih halus. Air cucian ini memiliki sifat astringen yang membuatnya mampu berfungsi menjadi toner. Cukup celupkan bola kapas ke dalam air ini dan tepuk-tepuk di seluruh wajah dan leher untuk membuatnya lebih halus dan lembut.

 

Baca juga : 4 Tanda Tubuhmu Dipenuhi Racun!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.