Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kesehatan Tubuh

oleh -480 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Buah mengkudu atau noni ini merupakan buah-buahan berwarna hijau yang banyak ditemukan di Australia, India, dan Asia Tenggara, termasuk di Indonesia. Mengkudu mengandung berbagai macam zat, salah satunya adalah kalium, yaitu mineral yang mampu membantu mempertahankan daya tahan tubuh. (Fajar)

Source by Google

Buah ini sering digunakan dalam pengobatan tradisional di daerah-daerah tersebut. Selain buahnya, daun, kulit pohon dan akar mengkudu juga kerap dijadikan bahan dalam ramuan obat tradisional. Manfaat buah mengkudu memang tak sepahit rasanya lho, buah ini biasa digunakan untuk mengobati masalah kesehatan seperti sembelit, infeksi, nyeri, dan radang sendi.

Berikut ini sederet manfaat dari buah mengkudu untuk kesehatan tubuh. Yuk simak ulasan sebagai berikut!

1. Mengurangi rasa sakit pada penderita artritis

Selama bertahun-tahun, buah mengkudu telah digunakan dalam pengobatan tradisional untuk efek penghilang rasa sakitnya. Beberapa penelitian sekarang mendukung manfaat ini. Nyeri artritis sering dikaitkan dengan peningkatan peradangan dan stres oksidatif. Oleh karena itu, jus buah ini dapat meredakan nyeri secara alami dengan mengurangi peradangan dan memerangi radikal bebas.

2. Menurunkan kolesterol

Memiliki tingkat lipid yang abnormal dalam darah kalian adalah faktor risiko yang kuat untuk penyakit kardiovaskular. Karena merokok dapat menyebabkan kolesterol tinggi dari stres oksidatif, para peneliti melakukan penelitian untuk meneliti efek dari mengkudu untuk para perokok.

Jus noni ini secara signifikan mengurangi kolesterol total dan meningkatkan kadar lipoprotein densitas tinggi, bentuk kolesterol yang baik. Selain itu juga mengurangi lipoprotein densitas rendah, suatu bentuk kolesterol buruk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.