Manfaat Semangka Untuk Kecantikan Kulit Mu!

oleh -142 views
Source by Suara.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Semangka merupakan buah yang sangat digemari dan dikenal sebagai buah yang menyegarkan karena mengandung banyak air di dalamnya. Selain itu, buah ini kaya dengan kandungan yang baik seperti likopen, vitamin C dan vitamin A serta baik untuk mengatasi dehidrasi tubuh dan menghilangkan dahaga. Apalagi ketika cuaca panas, semangka akan menjadi buah yang paling dicari.

Tapi selain rasanya yang segar dan mampu melepaskan dahaga, ternyata semangka juga punya banyak manfaat untuk kulit lho! Berikut ini manfaat yang perlu kalian tahu untuk kecantikan kulitmu. (Kayla)

1. Mengatasi kulit terbakar atau ruam

Jika sobat terkena sengatan matahari yang pada akhirnya menyebabkan ruam pada kulit, maka semangka adalah solusinya, sob. Buah yang kaya akan antioksidan dan mineral ini dapat mengurangi kemerahan pada kulit, meredakan peradangan dan menghilangkan ruam.

Nah untuk penggunaannya, sobat dapat memotong buah ini yang dingin lalu pijat ke daerah wajah yang terkena sengatan. Lakukan ini secara teratur selama beberapa hari agar hasilnya lebih maksimal.

2. Mengatasi jerawat

Bagi sobat yang punya permasalahan dengan jerawat, nggak ada salahnya untuk mencoba mengaplikasikan masker buah ini pada wajahmu.

Kandungan anti radang dalam buah semangka dipercaya mampu untuk meredakan jerawat dengan pemakaian teratur. Selain itu juga buah ini mampu menenangkan kulitmu dari stres lingkungan.

Kamu bisa memakainya selama 15 menit kemudian dipijat secara perlahan sebelum dicuci.

3. Mencegah penuaan dini

Semangka merupakan sumber makanan yang kaya akan likopen, vitamin C dan A. Semua nutrisi ini dapat mengurangi paparan radikal bebas yang dapat menyebabkan garis-garis halus, keriput dan bintik-bintik hitam pada kulit.

Kandungan antioksidan dalam semangka juga mengurangi radikal bebas dalam tubuh dan mencegah semua tanda-tanda penuaan kulit. Sobat dapat menggunakan buah ini sebagai masker dan mengonsumsi buahnya untuk mendapatkan hasil terbaik.

4. Meningkatkan hidrasi

Semangka juga berguna untuk mengembalikan kelembaban yang hilang di kulit, lho! Jika kulit sobat kering dan kusam, semangka adalah solusinya. Antioksidan dan kadar air yang tinggi akan meningkatkan kelembapan kulit sekaligus membuat kulit bercahaya.

Caranya cukup dengan menyiapkan jus semangka dan celupkan kapas pada jusnya. Oleskan ke wajah dan biarkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan ini setiap 5 hari sekali untuk hasil kulit yang sehat dan lembut.

 

Baca juga : 4 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatanmu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.