Manfaat Yang Terkandung Dalam Buah Rambutan

oleh -400 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Buah rambutan identik dengan kulitnya yang merah dan bulu-bulu yang mengelilinginya. Rasanya yang manis dan menyegarkan membuat buah ini disukai oleh sebagian besar orang. (Fajar)

Source by Google

Tanda kematangan buah ini bisa dilihat dari warna kulitnya, jika dia masih hijau, itu tandanya masih mentah, ketika matang rambutan akan berwarna merah merona.

Sejumlah zat bergizi terkandung di dalam buah tropis khas Asia Tenggara ini sehingga mengonsumsinya secara rutin merupakan langkah yang tepat jika kalian ingin memiliki tubuh yang sehat. Berikut manfaat yang terkandung dalam buah rambutan untuk kesehatan tubuh.

1. Menjaga jantung, tulang dan otak

Buah rambutan mengandung mineral penting di dalamnya terutama pada tembaga dalam daging. Tembaga akan memiliki peran penting untuk menumbuhkan dan memelihara sel-sel dalam tubuh, yaitu sel jantung, sel tulang dan sel otak.

2. Menjaga fungsi ginjal

Manfaat rambutan juga bisa dirasakan oleh kalian yang mengalami gangguan fungsi ginjal, atau ingin mencegah penyakit ginjal menyerang tubuh. Sebagai organ tempat terjadinya proses detoksifikasi, ginjal harus selalu berada dalam kondisi prima, atau racun-racun dalam tubuh akan menyebar dengan mudahnya dan bisa mengganggu jaringan tubuh lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.