Meski Aneh, Bicara Sendiri Itu Ada Manfaatnya

oleh -161 views
Source by Google

ZETIZEN RADAR CIREBON – Hampir semua orang pasti pernah bicara sendiri entah di dalam hati atau tidak, itu semua tentu sangat wajar dilakukan. Tapi akan terkesan aneh jika kalian berbicara sendiri di tengah keramaian. Mungkin terkesan aneh jika kalian berbicara pada diri sendiri di tengah keramaian. (Fajar)

Bicara sendiri adalah bentuk dialog internal yang terjadi dalam pikiranmu. Namun, ternyata hal ini punya banyak manfaat untuk dirimu sendiri. Berikut ini adalah manfaat bicara pada diri sendiri yang perlu kalian ketahui.

1. Meningkatkan daya ingat

Jangan salah, manfaat berbicara pada diri sendiri juga ternyata efektif meningkatkan daya ingat, lho. Bahwa bicara sendiri mampu merangsang daya ingat otak, sehingga otak dapat lebih mudah dalam mengingat sesuatu, misalnya ketika sedang mencari barang yang hilang.

2. Mengendalikan pikiran

Pada kondisi di mana kalian dituntut untuk serba cepat, hal ini secara otomatis akan membuat otak untuk berpikir cepat. Sayangnya, situasi ini berakibat pada terdistraksi nya pikiran-pikiran di dalam otak.

Berbicara pada diri sendiri dipercaya mampu membantu kalian untuk bisa mengendalikan pikiran yang ‘seabrek’ tersebut, sehingga otak bisa fokus pada hal-hal yang menjadi prioritas untuk dikerjakan terlebih dahulu sob.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *