Pecinta Fate Series? 5 Game Fate Series yang Bisa kamu Mainkan

oleh -2.974 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sudah biasanya sebuah anime diadaptasikan kedalam video game, guna membahagiakan fans mereka, termasuk Fate series. Beragam platform diberikan berlomba-lomba menarik minat para fans setia Fate series.

Dengan mengambil pedekatan dari anime-nya menjadi daya tarik tersendiri karena, bisa saja menngambil dari kelanjutan cerita yang tidak ada di anime-nya. Jika kamu seorang Fate series lovers, maka berikut daftar game Fate Series yang bisa kamu mainkan. (seno)

1. Fate/Grand Order (Android/iOS)

Fate/Grand Order adalah game RPG online berbasis Turn Based atau giliran. Game ini disebut sebagai reboot dari Fate/Apocrypha.

Dalam Fate/Grand Order, para servant didapat melalui Saint Quartz. Penulis skenario game ini, Kinoko Nasu mengatakan “Dalam Fate/Grand Order, kalau kamu sudah mendapat karakter, kamu bakal belajar tentang identitas servant tersebut.  Setiap servant memiliki kisah mereka sendiri. Dengan memperkuat ikatan dengan servant, bisa menjadi hal yang bisa memengaruhi skenario game.

Fate/Grand Order memiliki jumlah servant yang cukup beragam. Jadi, kamu nggak perlu bingung buat milih servant favorit kamu.

2. Fate/Extella (PS4, PS VITA, SWITCH, PC)

Fate/Extella adalah video game action yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Marvelous. Game ini merupakan seri ketiga di alam semesta  Fate/Extra dan yang kedua akan dirilis di luar Jepang.

Dalam Fate/Extella kamu bisa memainkan salah satu dari 16 servant. Dengan servant yang kamu pilih, kamu bakal memilih map yang daerahnya dikuasai musuh. Game ini akan selesai kalau kamu bisa ngalahin semua musuh. Namun, nggak semudah itu buat selesain game-nya.

Tiap tempat memiliki peringkat tertentu di mana semakin tinggi rank-nya, bisa jadi semakin mudah diselesaikan atau bisa jadi semakin kuat musuhnya. Semakin banyak daerah yang kamu kuasai, semakin dekat dengan Regime Matrix. Jika Regime Matrix bisa kamu selesaikan, final boss-nya bakal muncul dan harus kamu kalahkan mereka.

Baca juga: Arknights CN Anniversary Livestream Umumkan Collab Dengan Ubisoft

3. Fate/Unlimited Codes (PS2)

Game PS2 yang mengadaptasikan salah satu serial Fate series, yakni Fate/unlimited codes. Fate/unlimited codes merupakan fighting game yang berdasarkan serial Fate/stay night.

Gameplay-nya mirip dengan kisah anime-nya, tapi dengan sudut pandang setiap karakter. Kebanyakan karakter dalam game ini berasal dari Fate/stay night dan beberapa karakternya berasal dari Fate/Zero and Fate/hollow ataraxia. Bukan hanya di PS2 saja game unlimited codes ini juga hadi di PSP dengan nama Fate/unlimited codes Portable.

4. Fate/Extra & Fate/Extra CCC (PSP)

Fate/Extra memiliki setting cerita yang sama dengan Fate/stay night hingga suatu peristiwa membuat mana perlahan menghilang. Gameplay dalam Fate/Extra menggabungkan unsur action dan tema sekolahan. Meski temanya agak melenceng dari Perang Cawan Suci, tapi tetap menarik buat dimainkan.

Fate/Extra memiliki sekuel bernama Fate/Extra CCCFate/Extra CCC memiliki game mechanic yang sama dengan Fate/Extra dengan sedikit perubahan. Arena telah berubah dan kamu bisa lolos dari pertarungan dengan lewat lantai bawah tanah. Setiap servant juga ditingkatkan kemampuannya. Uniknya setiap karakter protagonis dan servant bakal mendapat kostum alternatif.

5. Fate/Tiger Colosseum & Fate/Tiger Colosseum Upper (PSP)

Fate/tiger colosseum ini merupakan fighting game yang berdasarkan serial Fate/stay night. Selain itu, game ini memiliki sekuel lainnya yaitu Fate/tiger colosseum UPPER, yang berlatar setelah Fate/tiger colosseum.

Karakter yang muncul dalam game ini antara lain Archer, Rin Tohsaka, Shirou Emiya, Sakura Matou, Saber, dan Taiga Fujimura (alias Tiger).

Selain itu, semua servant yang pernah bertarung dengan Saber dalam kisah anime-nya juga bakal muncul. Karakter dari Fate/hollow ataraxia yaitu Bazett Fraga McRemitz dan Caren Hortensia juga bisa dimainkan. Game ini terdapat fitu kostum dimana Saber menggunakan kostum singa, karena hewan ini adalah kesukaannya.

Sumber: joypixel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *