Rekomendasi 4 Gunung Ini Bagi Pendaki Pemula!

oleh -225 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Untuk mendaki bukanlah hal yang mudah. Medan yang berat bahkan kerap kali diterjang cuaca ekstrem pegunungan menjadi sebuah tantangan yang harus dilewati. Oleh karena itu, bagi pendaki pemula dianjurkan untuk melakukan latihan terlebih dahulu di medan yang pendek atau tidak terlalu tinggi. Nah, berikut ini rekomendasi gunung yang bisa dijelajahi bagi pendaki pemula! (gebii) 

1. Gunung Nglanggeran

Source by tripzilla.id

Terletak di Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta ini memiliki ketinggian 700 meter di atas permukaan laut. Pendakiannya tidak terlalu berat, cukup dengan waktu 1-2 jam kamu bisa mencapai puncak ini. Gunung ini memiliki dua puncak terpisah, yakni Puncak Barat dan Puncak Timur. Rata-rata pendaki memilih camping di Puncak Barat, karena aksesnya lebih mudah. Namun, bagi yang ingin puas menyaksikan sunrise, bisa bermalam di Puncak Timur.

2. Gunung Panderman

Source by amp.suara.com

Meski berada di atas ketinggian 2,000 mdpl, jalur pendakian ini bisa dibilang santai dan menyenangkan. Tidak ada halangan yang berarti untuk mendaki puncaknya. Saking santainya, kamu bahkan bisa sampai lupa jika sedang mendaki. Mendaki disini sangat cocok untuk kamu yang ingin melatih ketahanan fisik selama mendaki. Sepanjang perjalanan kamu juga akan disuguhi pemandangan indah Kota Batu beserta lanskap hijau pegunungan di sekitarnya. Cantik banget deh!

3. Gunung Penanggungan

Source by bisnis.com

Terletak diantara Kabupaten Mojokerto (sisi barat) dan Kabupaten Pasuruan (sisi timur) serta berjarak kurang lebih 55 km sebelah selatan kota Surabaya ini memiliki ketinggian 1.653 mdpl. Meskipun kecil, pananggungan ini sangat unik karena mulai dari kaki sampai mendekati puncak, dipenuhi banyak situs kepurbakalaan yang dibangun pada periode Hindu-Buddha dalam sejarah Indonesia.

4. Gunung Batur

Source by pesona.travel

Ini terletak di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Dengan ketinggiannya yakni 1.717 mdpl dan cukup memakan waktu 2,5 jam untuk pendakian. Walaupun tergolong pendek, pesona alam ini dikenal sebagai salah satu gunung di Indonesia yang memiliki kaldera terluas. Disini juga menyuguhkan keindahan Danau Batur berlatar belakang Gunung Abang dan Rinjani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.