Rothschild, Keluarga Pengendalian Uang Kuasai Dunia Selama 2 Abad

oleh -433 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Jika kamu bertanya keluarga terkaya di dunia, Keluarga tersebut adalah Rothschild. Keluarga keturunan Yahudi-Jerman memiliki kekayaan berjumlah US$ 500 miliar dari dinasti perbankan yang dibangun dan dikelola bersama secara turun temurun. Bank Rothschild mampu mengendalikan uang hampir di seluruh dunia. Lantas, bagaimana kisah dibalik keluarga Rothschild sang pengendali uang dunia?.  (seno)

Pendiri dinasti perbankan Rothschild

Sebagian besar kekayaan di dunia dipegang oleh keluarga Rothschild, kenapa demikian?. Mayer Amschel Rothschild sebagai pendiri dinasti perbankan. Saat itu dia kembali ke Frankfurt setelah sebelumnya dia bermukim di Hanover, Jerman, untuk bekerja di sebuah bank.

Rothschild menerima banyak pelajaran tentang sistem peminjaman uang dari ayahnya yang telah meninggal . Pria yang sempat magang di sebuah bank itu belajar dengan sangat cepat tentang proses keuangan dan transaksi.

Saat mulai berbisnis dia pun dekat dengan pelanggan sang ayah. Prince William yang merupakan pimpinan terpandang di negaranya.

Penjualan koin langka dan barang antik pada pangeran dan masyarakat lainnya berubah menjadi basis kekayaan Rothschild. Pada 1769, Rothschild diangkat menjadi agen pengadilan yang tak hanya menyediakan berbagai peluang bisnis tapi juga membuatnya jadi kaya raya.

Baca juga: Sejarah Jack’O Lantern, Lentera Halloween yang Ikonik

Berjuang selama 230 Tahun

Dilansir dari Liputan6.com, Senin (13/1), Keluarga Rothschild harus berjuang selama lebih dari 230 tahun hingga akhirnya berhasil menguasai hampir seluruh bank sentral di dunia. Jangan heran, sebab Rothschild telah berjanji akan menerbitkan dan mengendalikan uang di seluruh dunia semasa hidupnya.

Menguasai Hampir Seluruh Bank Sentral Dunia

Keluarga Rothschild kembali mengakuisisi Bank Sentral Inggris dan Bank Sentral Amerika Serikat (The Fed). Selama ratusan tahun pula, anak cucunya sangat aktif mengembangkan bisnis perbankan milik keluarganya. Mereka pun juga dipercaya sering mengancam para pemimpin negara dan kabinet. Keturunan Rothschild bahkan menempatkan orang-orang kepercayaan dari keluarganya untuk mengendalikan dan mengatur bank sentral tersebut.

Selain itu, Keluarga Rothschild juga mengendalikan setiap pemerintahan di level makro. Tak heran, keluarga Rothschild berhasil mengendalikan bank keluarganya di 40 negara. Kejayaan ini sukses membuat mimpi Mayer Rothschild menjadi kenyataan.

Sumber: merdeka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *