Semua Form Saiyan Yang Ada

oleh -647 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Saiyan merupakan ras petarung yang ada dalam dunia Dragon Ball. Mereka dijuluki ras petarung karena semakin sering mereka selamat dari kematian atau pulih dari keadaan sekarat, kekuatan mereka akan semakin bertambah.

Tentu sebagai ras petarung mereka memiliki beberapa Power Up form atau perubahan wujud yang dapat memberi mereka kekuatan yang besar. Nah, penasaran apa aja form mereka ? Yuk simak! (andhika)

1. Base Form

Source : Devianart

Sesuai namanya ini merupakan base form atau wujud dasar saiyan pada umumnya, tetapi meskipun mereka dalam wujud dasar mereka. Kekuatan mereka tetap tidak bisa diremehkan.

Bahkan untuk seukuran Vegeta yang merupakan ras elite dari saiyan memiliki Power Level 18.000 (Saiyan Invasion Arc).

2. Great Ape

Source : Dragon Ball Wiki

Great Ape merupakan wujud yang selalu dijadikan kartu As para saiyan sebelum mereka mengetahui tentang Super Saiyan.

Tetapi dalam wujud ini sekalipun Vegeta dapat membuat power level nya meningkat 10x lebih lipat dari Base form nya yaitu 180.000 yang dapat menghancurkan planet bumi dengan mudah.

3. Kaioken

Source : Neogohan

Untuk Kaioken sendiri hanya Goku satu – satunya saiyan yang bisa mencapai Kaioken setelah latihannya bersama King Kai di King Kai World.

Memang secara kekuatan kaioken hanya bisa membuat Goku mencapai sekitar 17.000 sampai 21.000 saat di Saiyan Saga. Tetapi goku bisa secara sadar mengendalikan kesadarannya dalam mode ini.

Karena beberapa saiyan tidak bisa mengendalikan kesadarannya saat dalam mode Oozaru (great ape).

4. Super Saiyan

Source : Devianart

Super Saiyan merupakan form yang paling populer dari semua form yang ada dalam Franchise Dragon Ball.

Wujud Legenda dari para saiyan ini pertama kali di capai oleh Son Goku atau Kakarot. Wujud ini awalnya muncul melalui amarah dari saiyan itu sendiri sampai akhirnya mereka bisa dengan mudah mencapai wujud ini.

Sampai Akira sensei, selaku pencipta dari Dragon Ball menjelaskan bahwa semakin baik seorang saiyan semakin besar pula potensi mereka menjadi Super Saiyan.

Seiring berjalannya waktu wujud ini juga memiliki beberapa Upgrade seperti Super Saiyan 2, Super Saiyan 3, Super Saiyan God dan Super Saiyan God Super Saiyan (Super Saiyan Blue).

5. Ultra Instinct

Source : Pinterest @johnwesti

Ultra Instinct merupakan wujud yang tidak semua mahluk bisa mencapainya bahkan seorang Hakaishin (Dewa Penghancur) sekelas Beerus tidak bisa menguasainya.

Wujud ini merupakan wujud yang dapat dicapai saat sang pengguna tidak harus memikirkan gerakan apa yang harus dilakukannya, itulah disebut Ultra Instinct. Sejauh ini hanya Goku, saiyan yang mencapai wujud ini.

Baca Juga : Arc One Piece Yang Dinilai Underrated 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *