Sir Lancelot, Dalang Dari Perselingkuhan Pada Legenda Arthurian

oleh -2.247 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sir Lancelot, sudah tidak asing didengar di telinga orang. Namanya sering sekali dipakai dalam sebuah video games. Sir Lancelot merupakan salah satu ksatria meja bundar terhebat sepanjang masa. Ksatria yang terkenal karena perselingkuhannya dengan Guinevere. Hal ini Lancelot menjadi musuh cinta Raja Arthur. Berikut Zetizen Cirebon melanjutkan legenda Arthurian berfocus pada ksatria terhebat, Sir Lancelot.

Baca juga: Sir Tristan, Kisahnya Menyerupai Lancelot Pada Legenda Arthurian

Sir Lancelot, seorang ksatria yang gagah berani dan perkasa, orang kepercayaan King Arthur, baik di medan perang, atau kehidupan sehari-harinya. Keduanya ditakuti oleh lawan-lawannya, karena selalu mampu mendominasi pertempuran, dan sangat ahli memainkan pedang. (seno)

Sir Lancelot dan Lady of the Lake

Lancelot dikisahkan sebagai putra dari Raja Britalia, seorang raja dari wilayah Inggris Raya pada abad Pertengahan. Tetapi Lady of the Lake membawa Lancelot bayi ke kastilnya di wilayah danau. Setelah tumbuh dewasa, Lancelot mengabdikan dirinya di Istana Arthur. Sementara Lady of the Lake terus menjadi pelindung Lancelot sepanjang hidupnya.

Lancelot dan Guinevere

Ketika dilantik menjadi ksatria, Lancelot tidak membawa pedangnya. Secara dia dipermalukan karena tidak ada ksatria yang dilantik tanpa membawa pedang.

Di saat krisis Guinevere datang membawakan pedang Lancelot. Lancelot menjadi terpesona oleh kebaikan sang Ratu. Setelah resmi dilantik menjadi ksatria, Lancelot secara pribadi meminta untuk dijadikan Ksatria sang Ratu Guinevere.

Ramalan Merlin mengenai orang lain yang akan dicintai Guinevere menjadi nyata. Guinevere secara perlahan mencintai Lancelot. Lancelot pula memiliki rasa kekaguman yang tinggi kepada Guinevere dan semakin lama mereka menghabiskan waktu rasa itu menjadi cinta.

Ketika perasaan mereka sudah tak dapat dipendam lagi Guinevere menghianati Arthur dan berselingkuh dengan Lancelot. Hal itu juga berlaku untuk lancelot yang menyelingkuhi Ratu milik Rajanya sendiri.

Hubungan mereka dibongkar oleh ksatria yang lain. Raja menjadi marah dan menghukum mereka. Lancelot diasingkan dan Ratu Guinevere akan dibakar hidup-hidup.

Lancelot yang tidak terima menyelamatkan Guinevere dan membunuh ksatria lainnya. Dia membawa Guinevere kabur. Raja menjadi semakin marah dan mengejar Lancelot. Mordred pun memanfaatkan situasi tersebut

Perang Camlann berlangsung

Setelah bertempur melawan Gawain dia menerima kabar Pemberontakan Mordred. Lancelot dan Gawain berdamai sementara lalu Gawain pergi menyusul rajanya.

Beberapa hari kemudian ia menerima surat permohonan dari Gawain untuk membantu menumpas Mordred. Lancelot membantu pihak Arthur lalu memenangkan perang tersebut.

Sumber: Wiki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.