Sir Tristan, Kisahnya Menyerupai Lancelot Pada Legenda Arthurian

oleh -2.135 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Legenda Arthurian menampilkan banyak karakter, termasuk Knights of the Round Table dan anggota keluarga Raja Arthur. Sebutan mereka sering berbeda dari versi ke versi dan dari bahasa ke bahasa.

Ksatria Meja Bundar yang legendaris diciptakan oleh Merlin dahulu kala, di pusat Camelot. Kali ini, Zetizen Cirebon melanjutkan cerita singkat dari Legenda Arthurian salah satu anggota dari Knights of the Round Table, ialah Sir Tristan. (seno)

Tristan merupakan salah satu ksatria meja bundar. Putra dari Meliodas dan Elisabeth(Isabelle). Dia adalah salah satu ksatria terhebat di sana selain Lancelot. Ceritanya perselingkuhan juga dialaminya, sama seperti Lancelot. Ibu nya meninggal ketika dia lahir, dan sebagai seorang pemuda dia pergi untuk tinggal bersama pamannya.

Kisahnya Menyerupai Lancelot

Kisah Tristan menyerupai Lancelot dalam beberapa aspek tetapi bukan aspek wajah. Mereka berdua adalah Ksatria Meja Bundar. Dikatakan bahwa Tristan juga memiliki kekuatan yang setara dengan Lancelot.

Mereka berdua pula sama-sama memiliki cerita yang menujurus ke perselingkuhan kepada sang Ratu. Kisah dari Lancelot menyelingkuhi Ratu Guinevere dan kisah dari Tristan menyelingkuhi Ratu Isolde(Iseult).

Baca juga: Sir Gawain, Ksatria Matahari Pada Legenda Arthurian

Perselingkuhan Tristan dengan Isolde

Sebuah cerita sebelum Isolde menjadi istri Markus. Cerita ini berkisar pada Isolde dan Tristan yang melakukan perjalanan ke Cornwall. Dalam perjalanan mereka terbius ramuan cinta yang sangat kuat.

Meski telah menjadi Ratu Cornwall ramuan cinta itu tetap melekat. Tristan pun mengalaminya, mereka pun melakukan perselingkuhan.

Kisahnya mirip dengan Lancelot. Di mana hubungan Isolde dan Tristan terbongkar dan hukuman mati dijatuhkan kepada Isolde. Tristan menyelamatkan Isolde dari tiang pancang dan kabur bersama.

Mereka bersembunyi di hutan Morlois. Dikatakan pula bahwa Lancelot mendukung hubungan mereka. Ia menyembunyikan mereka untuk sementara waktu.

Namun Tristan sadar akan posisisnya. Dia tahu Pamannya Markung mencintai Isolde dan juga dirinya. Markus sudah dia anggap sebagai ayah keduanya sendiri. Akhirnya dia memutuskan untuk mengembalikan Isolde.

Sumber: pralagi.blogspot.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.