Waspadai Gejala Keracunan Makanan!

oleh -413 views
Source by parenting.orami.co.id

ZETIZEN RADAR CIREBON – Manusia membutuhkan makan. Bahkan, terkadang kita lupa untuk memilah makanan yang layak atau tidak dan berakibat pada keracunan.

Keracunan makanan seringkali terjadi pada kita. Keracunan makanan sendiri yaitu kondisi yang dialami ketika seseorang mengonsumsi makanan yang terkontaminasi. Penyebab kontaminasi makanan ini beragam seperti bakteri, virus, parasit atau racun yang dikeluarkan oleh organisme ini.

Organisme tersebut atau racunnya bisa mengkontaminasi makanan saat proses pembuatan atau produksi. Selain itu, kontaminasi juga bisa terjadi di rumah jika makanan tersebut tidak dimasak dengan benar.

Waktu munculnya gejala keracunan makanan sangat beragam, mulai dari satu jam hingga 28 hari setelah makanan tersebut dikonsumsi.

Nah, jika sobat mengalami gejala dibawah ini, mungkin sobat telah keracunan suatu makanan. Yuk simak lebih lanjut! (Kayla)

1. Sakit dan Kram Perut

Salah satu gejala yang umum ditemui dalam kasus keracunan makanan adalah sakit dan kram perut. Ketika seseorang mengalami keracunan makanan, organisme berbahaya bisa memproduksi racun yang bisa menyebabkan iritasi di perut dan usus.

Iritasi ini bisa berujung pada peradangan di perut dan menyebabkan rasa sakit di perut. Kram perut juga bisa dirasakan karena otot perut berkontraksi untuk mempercepat pergerakan alami usus untuk menyingkirkan organisme berbahaya secepat mungkin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.