Wisata Alami Paling Recommended di Majalengka

oleh -217 views
source Instagram.com/lensafahmi

ZETIZEN RADAR CIREBON – Majalengka, sebuah kabupaten yang terletak di bagian timur Jawa Barat memberi sejuta pesona yang berbeda. Sebab, ternyata potensi wisata yang dimilikinya cukup menarik.

Pertama, wilayah Majalengka sendiri memiliki perpaduan dataran rendah di bagian utara dan juga wilayah perbukitan yang ada di bagian tengahnya membuat Majalengka memiliki banyak destinasi wisata. Wisatawan bisa datang ke Majalengka untuk liburan hemat dan menyenangkan.

Nah, berikut destinasi wisata yang bisa sobat kunjungi saat berada di Majalengka. (alwan)

Gunung Ciwaru

source updatetiket.com

Gunung Ciwaru ini berlokasi di Blok Cimerang, Dusun Girimulyo, Desa Payung Kecamatan Rajagaluh. Di dalamnya ada Landmark Hutan Pinus yang hijau dan memanjakan mata, hamparan hutan ini lengkap dengan jajaran pinus yang seakan ditata rapi oleh alam. Ada pula di bagian selatan wisata ini kamu bisa melihat Gunung Cermai, yang merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat.

Untuk kamu yang ingin menyaksikan keindahan dari panorama Gunung Cermai dengan kabut, bisa datang pagi ataupun juga sore hari. Dengan perpaduan antara alam yang masih sangat asri dan spot selfie kekinian di beberapa lokasi.

River Tubing Cikadongdong

source guideku.com

Objek wisata ini berlokasi di Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka. Lokasi ini bukan satu-satunya destinasi wisata unggulan di Majalengka, masih banyak destinasi wisata lain yang tidak kalah menarik.

Namun, jika ingin bermain air, wisata River Tubing Cikadongdong cukup direkomendasikan untuk mengisi liburan kali ini. Objek wisata air River Tubing Cikadongdong juga masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019.

Curug Tonjong

source wisatajabar.com

Wisata air terjun yang dulu pernah ditutup karena suatu masalah akhirnya bisa dikunjungi lagi. Namanya adalah Curug Tonjong. Curug ini bagian dari sungai Cikadongdong yang berketinggian sekitar kurang lebih 4 meter.

Panorama curug tersebut berada di antara celah bebatuan dengan rimba pepohonan yang indah. Ada jembatan bambu yang membantu wisatawan untuk menuju bagian hulu curug. Tempat wisata ini berada di Teja, Rajagaluh. Masuk sebagai Kabupaten Majalengka dengan tarif masuk sektiar Rp. 15.000 saja.

Kebun Teh Cipasung

source piknikasik.com

Destinasi wisata yang selanjutnya adalah Kebun Teh Cipasung. Karena Majalengka berada di dataran tinggi, hal ini membuat perkebunan teh menjadi destinasi wisata utama yang dimilikinya.

Meski mungkin pemandangan yang ada tak jauh berbeda dengan lainnya tetapi tetap saja Kebun Teh Cipasung ini memiliki daya tarik karena kesegarannya.

Hamparan kebun teh yang luas memberikan pemandangan yang indah dengan udaranya yang sejuk. Kebun Teh Cipasung berada di Lemahsugih, Cipasung. Wisatawan yang datang hanya membayar Rp. 3000 saja dengan akses yang mudah dan tempat yang indah.

Wisata Paralayang Gunung Panten

source azwisata.com

Berbeda dengan destinasi yang lain, destinasi ini cocok untuk mereka yang ingin memacu adrenalin tinggi yang tentu akan sangat menyukai wisata paralayang Gunung Panten. Menjadi destinasi yang paling terkenal di Majalengka tak heran jika disini juga sudah pernah digunakan sebagai kejuaraan Nasional Paralyang dan kejuaraan Gantolle Nasional. Ada pemandangan luar biasa yang terlihat indah di sore hari.

Bagi para wisatawan atau mereka yang pemula juga tak perlu khawatir. Karena di tempat ini ada pemandu yang mengarahkan dan menemani terbang bebas. Letak Wisata Paralayang Gunung Panten ini berada di Sidamukti, Munjul. Tepatnya berada di kecamatan Majalengka dengan HTM sektiar Rp. 450.000.

Bukit Panyaweuyan Argapura

source blogreservasi.com

Setelah berlibur ke gunung, wisatawan bisa mengunjungi Bukit Panyaweuyan Argapura yang merupakan destinasi wisata favorit untuk para pecinta fotografi. Pemandangan datarannya memang paling menarik dan biasanya fotografer sendiri yang telah mendatangi tempat tersebut akan memilih datang pagi buta agar bisa melihat sunrise dan bukit yang berselimut kabu.

Dari bukit ini, pengunjung akan disuguhi adanya pemandangan gunung yang berdekatan dengan Kabupaten Majalengka. Letak dari Bukit Panyaweuyan Argapura ini berada di Tejamulya, Argapura. Tepatnya berada di Kabupaten Majalengka dengan pesona keindahan yang indah terutama saat pagi hari.

Jembar Waterpark

source kodesjabar.comoo

Tidak hanya wisata alam daan juga pegunungan alami tetapi Majalengka juga memiliki tempat rekreasi yang disukai anak-anak yakni waterpark. Namanya adalah Jembar Waterpark yang terbilang unik karena terdapat patung hewan dinosaurus zaman purba.

Hal menarik lainnya adalah konsep atau nuansa desa yang digunakan membuat kita makin betah berlama-lama. Jembar Waterpark ini berada di Desa Ranjiwetan. Buka dari hari Senin hingga Sabtu dengan tiket seharga Rp. 20.000 sementara hari Minggu atau libur Rp. 25.000.

Bukit Alam Hejo

source madlutfi.wordpress.comoo

Berikutnya, Bukit Alam Hejo yang menjadi destinasi wisata berupa taman bermain. Wisatawan juga bisa menemukan kondisi alam segar dengan wisata kuliner yang lezat. Taman wisata ini memiliki kolam renang untuk segala usia, saung dan aneka permainan seru seperti flying fox, motor ATV dan masih banyak lagi.

Lokasi Bukit Alam Hejo ini berada di bawah kaki gunung Cireami. Tepatnya masuk di Desa Pasirayu, Sindang dengan tarif masuk Rp. 5000 untuk hari Senin sampai Sabtu dan akhir pekan atau hari libur Rp. 10.000

Cadas Gantung

source piknikasik.com

Cadas Gantung memiliki lokasi yang tepat dengan pesona keindahan alam Gunung Kromong dan kawasan Leuwimuding, Palasah. Agar bisa mencapai Cadas Gantung akan terasa lebih mudah kalau menggunakan kendaraan roda dua. Butuh tubuh yang prima agar tak kelelahan atau tumbang dijalan. Cadas Gantung ini berada di Mirat, Leuwimunding. Tarif yang dikenakan adalah Rp. 3000 dengan kondisi alam yang penuh bebatuan serta menggantung di tepi jurang. Harus menggunakan persiapan yang lengkap.

Berbagai Destinasi Wisata di Majalengka ini tentu membuktikan bahwa masih banyak potensi wisata yang bisa digali. Bukan hanya Bandung atau Bogor namun juga Majalengka dengan keragaman yang dimilikinya. Siapkan liburan sebaik mungkin, eksplor wisata yang ada di Majalengka ini.

Telaga Herang

source ihategreenjello.com

Wisata Majalengka selanjutnya adalah Telaga Herang yang merupakan sebuah telaga yang ada di perbatasan 3 desa yaitu Jerukleueut, padaherang dan lengkongkulon, Telaga ini terbentuk dari mata air yang tertampung pada cekungan tanah sehingga membentuk sebuah telaga. disini anda bisa menikmati keindahan telaga dan bisa menaiki kapal bebek bersama keluarga kalian.

Baca juga : Destinasi Unik Untuk Kamu Pecinta Travelling!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *