3 Masker Alami Atasi Kulit Wajah Kering!

oleh -305 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Setiap orang pastinya ingin memiliki kulit wajah yang terawat dan sehat. Tapi terkadang ada saja masalah kulit muncul dan membuatmu tidak percaya diri.

Selain jerawat, masalah kulit yang menjadi keluhan banyak orang dalah kulit kering. Selain kasar saat diraba, kulit kering juga akan terlihat kusam.

Bahkan ketika kulit keringmu sudah meradang, wajah pun otomatis akan terasa sangat perih. Untuk mengatasi kondisi tersebut, menggunakan pelembab saja rasanya tak cukup, sob.

Kamu butuh tambahan perawatan seperti masker. Beruntungnya, kamu bisa lakukan ini di rumah, lho! Tentunya dengan bahan-bahan yang alami. Selain lebih hemat, masker alami ini juga cenderung lebih aman dan minim efek samping.

Berikut adalah 3 masker alami yang bisa kamu coba untuk mengatasi masalah kulit kering mu. Let’s get started! (Kayla)

1. Masker Bengkoang

Source by merdeka.com

Seperti yang kita semua ketahui, masker bengkoang memang berfungsi untuk memutihkan dan mencerahkan wajah. Eits, tapi jangan salah, bengkoang juga bisa melembabkan kulit kita yang kering, sob.

Sobat hanya perlu menghaluskan bengkoang dan meratakannya di wajah, kemudian diamkan selama 30 menit. Penggunaan secara rutin bisa menjadikan kulit wajah kita putih, bersih, dan alami.

2. Masker Lidah Buaya

Source by halodoc.com

Lidah buaya memang memiliki seribu manfaat. Selain berguna bagi kesehatan, lidah buaya juga bisa digunakan untuk perawatan kulit atau kecantikan. Gel lidah buaya yang baik untuk rambut rontok juga ternyata bisa melembabkan kulit kering.

Bahan alami ini sangat aman untuk kulit dan memiliki sifat mendinginkan, serta anti-inflamasi. Untuk pemakaiannya pun terbilang mudah, sobat hanya perlu mengambil satu buah lidah buaya, hancurkan sampai halus, lalu oleskan gel lidah buaya pada wajah secara merata dan diamkan sampai kering selama 25 menit.

3. Masker yogurt

Source by kumparan.com

Yang terakhir adalah salah satu masker yang dikenal ampuh mengatasi kulit kering dan kusam. Saat ini bahkan sudah banyak sekali produk-produk kecantikan yang menggunakan yogurt sebagai bahan utamanya. Namun kalau ingin membuatnya sendiri, bisa banget sob!

Sobat bisa menggunakan yogurt murni, yaitu yogurt yang tidak ada tambahan gula atau buah di dalamnya. Setelah itu, oleskan pada seluruh permukaan kulit, baik wajah maupun tangan. Tunggu hingga kurang lebih 10 menit dan bersihkan dengan air bersih.

Itulah 3 masker alami untuk kulit wajah kering yang dapat sobat buat sendiri dirumah. Tapi sebelum melakukan itu, lebih baik sobat kenali tipe kulit dan pastikan apakah kulit sobat akan cocok dengan bahan-bahan diatas.

Baca Juga : Manfaat Semangka Untuk Kecantikan Kulit Mu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *