3 Tips Mudah Mengatasi Rambut Bercabang Wajib Dicoba

oleh -153 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Rambut sehat nan berkilau pastinya menjadi dambaan setiap orang. Tak heran kalau banyak orang yang rela merogoh kocek lebih dalam untuk perawatan rambut, terutama wanita. Bagi wanita, rambut adalah mahkota yang harus selalu dijaga. Karena itu pula kesehatan rambut menjadi hal utama yang perlu diperhatikan.

Salah satu masalah rambut yang sering dikeluhkan wanita adalah rambut kering dan bercabang. Rambut bercabang biasanya sangat kering, rapuh, dan terlihat terbelah dua di ujungnya. Faktor penyebab utamanya adalah cuaca.

Faktor lainnya bisa jadi penggunaan ikat rambut dengan model yang sama atau di tempat yang sama, kamu sering menggunakan hair dryer, dan terlalu banyak zat kimia masuk terutama saat proses pewarnaan, ini biasanya mengakibatkan kondisi rambut kusam, kering, dan bercabang.

Keadaan ini pastinya membuatmu sangat tidak nyaman, terutama ketika kamu merasakan tekstur rambut cenderung kering karena banyaknya cabang. Nah, kali ini Zetizen Radar Cirebon sudah merangkum 3 cara yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi rambut bercabang. Apa saja ya? Yuk simak artikelnya! (Kayla)

1. Lakukan Velaterapia atau Candle Cutting

Source by healthline.com

Mungkin istilah velaterapia alias candle cutting ini mungkin masih cukup asing bagi sebagian orang. Tapi hal ini bisa menjadi salah satu cara efektif untuk rambut bercabang, lho.

Pada awalnya, supermodel Alessandra Ambrosio mengunggah foto seorang hairdresser memegang lilin ke arah rambutnya. Ternyata, itu adalah perawatan Velaterapia. Lalu metode perawatan rambut ini mulai booming di kalangan masyarakat.

Menggunakan metode ini, petugas salon akan memilin rambutmu lalu membakar setengahnya menggunakan lilin. Membakar ujung rambutmu dipercaya dapat menyegel dan melindungi bagian ujung tersebut agar tidak mudah terbelah. Dan sebagai hasilnya, masalah rambut bercabang yang kamu hadapi pun akhirnya dapat teratasi.

2. Pakai masker rambut

Source by suara.com

Perawatan menggunakan masker rambut menjadi favorit banyak orang karema terbukti memberi perubahan pada rambut mereka. Beberapa jenis masker yang bisa digunakan adalah masker telur, masker pepaya, masker madu, dan masker alpukat.

Untuk membuat masker alpukat, kalian haurs mengaluskan alpukat kecil dengan 1/2 cangkir susu serta satu sendok makan minyak almond kemudian terapkan kerambut kepala muhingga menyentuh kulit kepala. Diamkan selama sekitar 15 menit untuk hasil yang lebih baik.

3. Potong bagian ujung secara berkala

Source by Sehatq.com

Opsi yang satu ini cocok untuk kamu yang tidak ingin berpusing-pusing memikirkan rambut bercabang. Memotong bagian ujung rambut secara berkala merupakan opsi paling cepat dan mudah. Alat yang dibutuhkan pun sederhana, hanya sebuah gunting tajam. Kita bisa melakukannya sendiri kapan pun tanpa harus pergi ke salon.

Potong setidaknya 1 inci atau antara 0,6 hingga 2,5 cm. Dengan cara ini, rambut bercabang akan hilang dan rambut baru akan tumbuh lebih sehat dan kuat.

Baca Juga :  4 Masker Alami Untuk Rambut Berminyak!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *