5 Aplikasi Ini Bisa Digunakan Untuk Ucap Hari Raya Idul Fitri

oleh -2.347 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tak terasa sudah hampir sebulan umat Islam menjalani ibadah puasa Ramadhan. Hari Raya Idul Fitri yang jatuh di hari minggu pada tanggal 24 Mei, kini tinggal menghitung hari. Meskipun tidak bisa berkunjung ke kampung halaman dan bertemu sanak saudara, kalian tetap bisa merayakannya di media sosial dengan mengirimkan kartu ucapan Lebaran digital. Kalian hanya memerlukan smartphone untuk membuat kartu ucapan Lebaran. (Fajar)

Selain makna utamanya, kartu ucapan lebaran digital juga memiliki nilai estetika tersendiri. Untuk itu, ada beberapa aplikasi yang menawarkan template kartu lebaran. Bahkan, beberapa diantaranya juga mengadopsi desain-desain kekinian.

Yuk simak 5 aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk membuat kartu lebaran digital!

1. Unfold

Source by play.google.com

Aplikasi Unfold pasti sangat familiar di telinga para pebisnis di Instagram. Ya, aplikasi ini biasanya digunakan para pebisnis untuk mempromosikan produk mereka lewat postingan yang aestetik. Unfold bisa kalian download di smartphone Android dan juga iOS. Meskipun biasanya digunakan untuk jualan, tapi kalian juga bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk bikin kartu ucapan Idul Fitri yang keren sob.

Unfold memiliki template-template yang bisa diisi foto dan video dengan tema minimalis. Kamu bisa memanfaatkan juga tambahan efek foto agar gambar jadi lebih indah. Ada banyak pilihan template yang bisa disesuaikan dengan tema kartu ucapan Lebaran yang ingin kamu buat. Kalian juga bisa menambahkan teks untuk menulis ucapannya. Ada juga template yang berbayar, tapi yang gratis saja sudah bagus kok.

2. Over

Source by Google

Ada juga aplikasi bernama Over yang bisa di-download di smartphone Android dan iOS. Serupa dengan Unfold, aplikasi ini menyediakan template untuk edit foto yang akan diposting di Instagram Stories. Aplikasi ini lebih terkenal di kalangan pembuat poster atau majalah online.

Ada banyak template kolase foto lucu dan gambar-gambar menarik yang bisa dimanfaatkan untuk menambah kreativitas editing. Kalau tidak menemukan tema yang kamu butuhkan, kamu juga bisa menambahkannya dengan gambar yang kamu simpan di galeri HP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.