5 Destinasi Wisata di Norwegia yang Wajib Dikunjungi

oleh -298 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Mulai dari gunung-gunung megah dan fjord yang indah, sampai kawasan metropolitan yang gemerlap. Norwegia bisa dibilang adalah salah satu negara terindah didunia. Karena lokasinya, negara Scandinavian ini menjadi salah satu tempat terbaik untuk melihat Northern Lights atau Aurora Borealis. Berikut adalah destinasi-destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Norwegia. (Zhorif)

Kristiansand

Kristiansand merupakan kota paling selatan di Norwegia, dan kota yang paling disinari matahari di negara ini. Karena letaknya di paling selatan, banyak wisatawan domestik maupun internasional berlibur di Kristiansand saat musim panas. Dijuluki Norway’s Summer Paradise, Kristiansand memiliki kawasan pesisir yang menawan dan menenangkan. Di Kristiansand juga terdapat restoran Under, restoran berbintang Michelin bawah laut terbesar didunia.

Senja

Senja yang dimaksud disini bukan waktu setengah gelap sesudah matahari terbenam, namun pulau terbesar kedua di Norwegia. Di Senja, kita bakal disambut dengan perpaduan laut, gunung, dan pantai yang menakjubkan, semua berada di 1 tempat. Senja juga terkenal sebagai lokasi memancing terbaik di dunia, dan memiliki jalur mendaki dan bersepeda paling menantang di negara termakmur di dunia ini.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Tokyo Ketika Malam Hari

Lyngenfjord

Northern Lights adalah fenomena pancaran cahaya pada lapisan ionosfer karena interaksi antara medan magnetik dengan partikel solar dari matahari. Selain di Senja, fenomena indah ini dapat kita lihat di Lyngenfjord, pegunungan dekat lingkaran artik yang eksotis dan menawan. Di Lyngenfjord, kita dapat menemukan gletser, lembah, dan fjord berukuran raksasa yang tersebar di pegunungan, semuanya menunggu untuk dijelajahi.

Baca juga: Northern Lights, Pillar Cahaya Yang Menawan Di Utara

Geirangerfjord

Fjord adalah lembah yang terbentuk dari gletser yang mencair, sehingga menghasilkan “sungai” berair asin raksasa dengan dalam lebih dari 500 meter dan tersambung dengan laut. Fjord di Geirangerfjord sangat dalam dan luas, sehingga kapal pesiar raksasa bisa berlayar didalamnya. Destinasi wisata yang dilindungi UNESCO ini dikelilingi fjord dan pegunungan dengan salju di puncaknya, air terjun alami, dan vegetasi yang hijau dan subur.

Baca juga: Fjord, Lembah yang Menjulang Tinggi Dengan Perairannya yang Dalam

Oslo

Oslo adalah ibukota dari Norwegia yang modern dan dinamis, namun masih menyatu dengan alam dan bersuasana santai. Dikelilingi oleh hutan yang lebat, di Oslo kita bisa menikmati kehidupan kota urban dan aktivitas berbasis alam sekaligus. Terdapat banyak museum sejarah Viking dan Scandinavia disini, sehingga kita dapat mempelajari sejarah dari Norwegia dan negara Scandinavia lainnya, yaitu Swedia dan Denmark.

Baca juga: 5 Destinasi Wisata Di Swiss Yang Wajib Dikunjungi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *