5 Destinasi Wisata di Swiss yang Wajib Dikunjungi

oleh -282 views

ZETIZEN RADAR CIREBON Mulai dari pegunungan Alpine yang megah sampai kota-kota klasik layaknya kota dalam dongeng, Swiss menawarkan berbagai destinasi yang indah dan sayang untuk dilewatkan. Berbatasan dengan German, Austria, Perancis, dan Italia, negara ini memiliki budaya yang bervariasi dan unik. Selain terkenal karena keju, coklat, dan jam, Swiss memiliki banyak destinasi wisata yang indah, seperti yang Zetizen Radar Cirebon rangkum berikut ini. (Zhorif)

Zurich

Zurich adalah kota terbesar di Swiss, dan menjadi tempat memulai yang bagus di negara ini. Dilengkapi dengan 50 lebih museum dan galeri kesenian, kota terbesar di Swiss ini dapat menjadi kota yang bagus untuk mempelajari sejarah Eropa. Selain museum, di Zurich juga kita dapat menemukan berbagai boutique dan mall kecil yang menjual berbagai hal berkualitas tinggi. Seperti perhiasan, jam tangan, dan pakaian.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Tokyo Ketika Malam Hari

Danau Geneva

Danau yang merupakan perbatasan antara Swiss dan Perancis ini merupakan salah satu danau terluas di Eropa. Danau Geneva adalah destinasi yang bagus untuk berpiknik dan melakukan aktivitas diluar ruangan. Salah satu landmark populer disini adalah Jet d’Eau, air mancur yang meluncurkan air setinggi 150 meter. Di Danau Geneva juga kita dapat menyewa perahu Yatch untuk berkeliling danau dan menikmati keindahannya.

Interlaken

Diapit oleh Danau Thun dan Danau Brienz, Interlaken adalah salah satu tujuan destinasi terbaik saat musim panas. Selain terkenal oleh berbagai resort dan café, kota ini juga terkenal sebagai kota pembuat jam tangan terbaik di dunia. Tidak hanya diapit 2 danau, Interlaken juga diapit 3 gunung sekaligus, yaitu Gunung Eiger, Gunung Jungfrau, dan Gunung Monch. Menjadikan Interlaken destinasi yang susah dituju namun terbayarkan oleh pemandangannya.

Jungfrau

1 abad yang lalu, Wilayah Jungfrau hanya dikunjungi oleh petualang dan pendaki yang ahli. Namun dengan berjalannya waktu, wilayah ini bisa dikunjungi dengan mudah berkat transportasi yang sudah maju. Salah satu destinasi terpopuler disini adalah Kota Kecil Grindelwald, yang menjadi resort dan titik awal untuk pendaki gunung. Dari Grindelwald, terdapat Gunung Wetterhorn, salah satu tempat menanjak paling sulit di dunia.

Baca juga: 5 Bangunan Eksotis di Inggris yang Wajib Kamu Kunjungi!

Zermatt dan Gunung Matterhorn

Di kaki gunung yang menjadi ikon Swiss ini, terdapat Kota Kecil Zermatt dengan resort-resort dan restoran berkelas internasional. Di Zermatt, kendaraan berbahan bakar bensin dilarang beroperasi, sehingga kita dapat merasakan udara segar dan suasana damai kota ini. Sedangkan di Gunung Matterhorn, para pemain ski dapat berselancar di lereng sepanjang hampir 300 kilometer dan ribuan pendaki rutin mendaki gunung ini setiap tahunnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *