Aksi Pelecehaan Prank Baksos, Teman Ferdian Paleka Serahkan Diri

oleh -146 views

ZETIZEN RADAR CIREBON Prank biasa dilakukan kepada seseorang, yang menyebabkan korbannya merasa tidak nyaman atau keheranan. Adapun prank yang berujung baik seperti memberi uang dengan cuma-cuma kepada orang lain yang membutuhkan.

Namun, lain halnya seorang prankster asal Bandung, Ferdian Paleka yang mengeprank seorang waria dengan membagikan sebuah kotak sembako yang berisikan sampah. Karena aksinya tersebut dikecam banyak netizen dan melaporkannya ke pihak berwajib karena mengandung unsur penghinaan.

Baru saja rekan youtuber Ferdian Paleka, Tubagus Fahddinar menyerahkan diri ke polisi. Tubagus diduga terlibat dalam konten Youtube Ferdian soal prank baksos. Mau tau selengkapnya?, yuk simak beritanya. (seno)

Baca juga: Bill Gates Ungkap Fakta Kebenaran Soal Vaksin COVID-19

Tubagus menyerahkan diri dengan didampingi keluarganya. Ia mendatangi Gedung Satreskrim Polrestabes Bandung, Senin (4/5) pagi.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasatreskrim) Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Besar Galih Indragiri mengatakan, Tubagus masih berstatus terperiksa untuk dilakukan pengembangan penyelidikan.

Galih mengaku pihaknya terus memburu Ferdian. Namun sampai saat ini tak diketahui di mana ia berada. Bahkan rumah Ferdian pun, sempat didatangi oleh petugas meski yang bersangkutan tidak ada di lokasi.

“Ya, satu orang tersebut menyerahkan diri. Dia datang diantar dengan keluarganya. Saat ini sedang diperiksa,” kata Galih.

Sementara itu, terkait keberadaan Ferdian dan seorang pemuda lainnya masih belum ada tanda-tanda akan menyerahkan diri.

“Tim kita sempat mendatangi rumahnya dan yang bersangkutan tak ada di situ. Jadi ya kita tetap berupaya. Kita sarankan kooperatif, menyerahkan diri,” tutur Galih.

Dalam kasus ini, Galih mengungkapkan bahwa pihaknya bakal menerapkan Pasal 45 ayat 3 UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Jadi orang harus bijak, memikirkan terlebih dahulu apakah konten tersebut bermanfaat atau tidak ke orang lain, jangan sampai konten tersebut merugikan satu belah pihak, kenakan imbasnya.

Sumber: CNN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.