Arti Gejala Penyakit Spider Veins Dan Kenali Penyebabnya!

oleh -912 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Pernahkah sobat melihat bagian pipi dan menemukan serabut otot yang semakin lama semakin jelas bentuknya sob?. Itu disebut dengan Spider Veins, Spider Veins atau istilah medisnya Telangiectasia merupakan pembuluh darah yang berbentuk seperti sarang laba-laba atau kapiler darah rusak. Hal tersebut kerap muncul di area kulit wajah. Biasanya Spider veins berwarna merah dan terkadang kebiru-biruan. Lalu apa penyebabnya timbulnya spider veins?, mari simak informasinya. (seno)

Nyatanya Spider veins terbilang tidak berbahaya namun beberapa perempuan sebanyak 50 hingga 55 persen mengeluhkan tentang hal tersebut.

Spider veins berkembang dari  defisiensi vena, tekanan menyebabkan kerusakan pada dinding pembuluh. Peradangan berkepanjangan, tekanan darah tinggi, dan obesitas menjadi penyebab medis untuk devisiensi vena. Menggosok atau mencuci muka terlalu keras bisa menyebabkan kapiler darah pecah, terutama di sekitar area mata.

Tak hanya itu penyakit-penyakit kulit seperti rosacea dan eksim serta kondisi inflamasi dapat menyebabkan spider veins. Radikal bebas menjadi salah satu penyebab adanya spider veins di wajah.

Lihat juga: Melimpahnya Manfaat Mengonsumsi Kurma

Dr. Peter Lawrence, kepala operasi vaskular di David Geffen School of Medicine di UCLA, mengatakan spider veins mempengaruhi hingga 40 persen populasi. Penyebabnya juga berasal dari pecahnya kapiler di sekitar wajah seperti stress, insomnia, kelelahan mata atau kurang olahraga.

Otot pecah di daerah wajah lama kelamaan akan semakin tampak jelas. Maka dari itu spider veins tidak boleh dibiarkan begitu saja sobat, karena dapat merusak penampilan anda.

Salah satu penanganan Spider veins ini  dengan pengobatan laser endovenous yakni menggunakan serat laser kecil yang dimasukkan ke dalam vena.

Sumber: Nakita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *