Billie Eilish: Penyanyi Remaja Yang Fenomenal

oleh -620 views
Billy Elish

 

source bbc.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Billie Eilish adalah penyanyi yang mulai dikenal melalui lagunya yang berjudul ‘Ocean Eyes’. Suara khas dan berkarakternya menjadikan Billie Eilish menjadi penyanyi yang fenomenal di semua kalangan. Selain itu, lagu-lagu yang dinyanyikannya juga selalu unik dan mempunyai makna yang dalam dan berbeda dari penyanyi lainnya. Berikut ini fakta unik Billie Eilish, penyanyi remaja kelahiran 18 Desember 2001. (alwan)

Perjalanan Karir Billie Eilish

Billie Eilish mengatakan pada bahwa dirinya dulunya tergabung dalam Los Angeles Children’s Choir. Hal itu membantu Billie Eilish untuk mendalami kemampuan menyayi yang dimilikinya. Di usianya yang ke-11, Billie Eilish sudah mulai menulis lagu. Album pertamanya berjudul ‘When We Fall Asleep, Where Do We Go?’ pada tahun 2019 berhasil membuat Billie Eilish menjadi penyanyi pertama yang lahir pada tahun 2000an dengan album nomor satu di Amerika Serikat. Selain itu, Billie Eilish juga merupakan penyanyi wanita termuda yang memiliki album nomor satu di Inggris.

Billie Eilish Dibantu Finneas Untuk Membuat Lagu

Pada tahun 2015, Finneas O’Connell menulis sebuah lagu berjudul “Ocean Eyes” dan Billie Eilish memutuskan untuk menyanyikannya. Awalnya Billie merekam lagu tersebut agar guru penarinya bisa membuat koreografii tarian kontemporer untuk lagu itu. Namun ternyata banyak saudaranya yang menyukai lagu tersebut sehingga Billie Eilish dan Finneas memutuskan untuk mengunggahnya di SoundCloud. Di SoundCloud, ternyata lagu itu banyak disukai dan mendapatkan tawaran dari sebuah label rekaman untuk membeli hak atas lagu itu. Tidak hanya lagu itu, Finneas juga menulis beberapa lagu yang dinyanyikan oleh Billie Eilish, seperti lagu Billie Eilish lainnya yang berjudul When The Party’s Over, Watch dan Six Feet Under.

Prestasi Billie Eilish

Album studio debut Billie Eilish adalah When We All Fall Asleep, Where Do We Go? (2019), mulai populer di Billboard 200 dan menjadi album terbaik 2019 di AS. Album yang juga mencapai nomor satu di Inggris itu berisi enam Billboard Hot 100 top 40 single: When Party’s Over, Bury a Friend, Wish You Were Gay, Xanny, Everything I Wanted, dan Bad Guy, yang menjadi nomor satu pertamanya di AS Pada Januari 2020 ini. Ia sudah berhasil meraih 13 platinum dan empat single emas di AS. Selain lima penghargaan Grammy Awards, ia sudah mengantongi penghargaan dua American Music Awards, dua Guinness World Records, dan tiga MTV Video Music Awards.

Gaya Berpakaian Unik Billie Eilish

Billie Eilish penyanyi yang terkenal dengan gaya berpakaian ‘streetwear‘. Billie Eilish kerap tampil menggunakan busana-busana yang gombrong dan berkesan terlalu besar. Menurut Billie Eilish, hal ini sengaja dilakukannya agar orang lain tidak dapat men-judge dirinya.

Baca juga: 4 Lagu Dalam Album Marie Milik Aimer Dan Penjelasannya

Billie Eilish Mengidap Sindrom Tourette

Sindrom Tourette adalah penyakit neuropsikiatrik yang membuat seseorang mengeluarkan ucapan atau gerakan secara spontan tanpa bisa dikontrol. Awalnya Billie Eilish tidak ingin orang-orang mengetahui bahwa dirinya mengidap Tourette Sindrome (ST) karena dia tidak ingin dikenal sebagai ‘Billie Eilish si artis dengan Tourette.’ Namun pada akhirnya Billie yang populer dengan lagu ‘Idontwannabeyouanymore‘ ini memutuskan untuk membuka suara dengan mengunggah kalimat pengakuan di Instagram nya pada November 2018 silam. Selain melalui Instagram, Billie Eilish juga menyampaikan pengalamannya mengidap Sindrom Tourette saat mengisi acara talkshow Ellen DeGeneres.

Billie Eilish Adalah Seorang Belieber

Melalui wawancaranya di sebuah radio dengan KROQ, Billie Eilish menyatakan kecintaannya pada Justin Bieber. Billie Eilish mengaku sudah menjadi fans dari Justin Bieber sejak berusia 12 tahun. Billie juga menceritakan, dia pertama kali bertemu dengan pelantun lagu ‘Baby‘ itu di konser Coachella.

Billie Eilish Mengisi Soundtrack Film Seri 13 Reasons Why

Billie Eilish telah merekam dua lagu untuk dijadikan soundtrack film Netflix berjudul 13 Reasons Why. Lagu Billie Eilish yang berjudul ‘Bored‘ akan menjadi soundtrack untuk Episode perdana film tersebut. Sedangkan yang berjudul ‘Lovely‘ yang merupakan hasil kolaborasi Billie Eilish dan Khalid akan mengisi episode dua. Selain 13 Reasons Why, Billie juga berkolaborasi dengan composer papan atas Hans Zimmer untuk film No Time To Die. Film terakhir James Bond mana Daniel Craig berperan sebagai sang karakter utama.

Baca juga: Top 5 Music Global Spotify

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *