Black-Footed Cat, Si Imut yang Mematikan

oleh -610 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Bagi sobat yang menyukai kucing pastinya akan sangat gemas dengan kucing yang satu ini. Yups, Black Footed Cat atau kucing berkaki hitam namanya, kucing ini termasuk kedalam genus felis karena kucing ini termasuk kucing liar. Di kutip dari wikipedia, Black-Footed Cat termasuk spesies kucing terkecil di dunia. Jantan dewasa memiliki berat rata-rata 1,9 kg (4,2 pon), maksimum 2,45 kg (5,4 pon) dan memiliki panjang dari mulai kepala sampai badan 36,7-43,3 cm (14,4-17,0 in) dengan 16,4 sampai 19,8 cm (6,5-7,8 in) panjang ekor. Sedangkan betina dewasa memiliki berat rata-rata 1,3 kilogram (2,9 pon), maksimum 1,65 kg (3,6 pon) dan panjang dari mulai kepala sampai panjang tubuh dari 36,9 cm (14,5 in) dan 12,6-17,0 cm (5,0-6,7 in) panjang ekor.

Black-Footed Cat ini adalah kucing endemik afrika, ia hidup di tempat kering seperti savana, padang rumput dan Karoo semi gurun. Tidak seperti kucing pada umumnya Black-Footed Cat merupakan kucing yang tidak suka bersosialisasi. Kucing ini termasuk jenis hewan nokturnal atau kucing yang aktif dimalam hari.

Apakah sobat tau Black-Footed Cat adalah kucing yang mematikan di dunia. Di lansir dari BBC, salah satu kru Big Cats berhasil merekam penampakan dari betina kucing tersebut yang ada di Gurun Karoo. Mereka memberikan nama kepada betina Black-Footed Cat tersebut Gyra yang sebelumnya sudah diberi pelacak. Kucing tersebut memiliki tingkat kesuksesan berburunya seberan 60% berkat kecerdikan dan kecepatannya, selain itu juga Black-Footed Cat mampu berjalan hingga 35 kilometer tanpa henti untuk mencari makanan. Di tambah lagi ia memiliki bulu-bulu halus yang dapat membunuh serangga atau hewan pengerat lainnya. Tidak dapat di pungkiri bukan bahwa kucing tersebut adalah kucing paling mematikan di dunia.

 

Baca Juga : Jenis Kucing Paling Populer yang Harus Kalian Ketahui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.