Cara Mengetahui Sepatu Converse Ori vs Fake

oleh -8.885 views
Source by Arriba Design

ZETIZEN RADAR CIREBON – Converse merupakan merek sepatu yang berasal dari Amerika Serikat dengan produk unggulannya adalah Chuck Taylor dan all star. Generasi 1970-an menyebut sepatu ini dengan sebutan warrior atau new basket karena memang sepatu ini di jamannya di pakai oleh anak sekolah atau pemain basket. (Fajar)

Di tahun 2017 ini pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan nama merek sepatu yang satu ini yaitu converse all star saking terkenalnya banyak anak muda yang rela tidak jajan demi sepasang sepatu converse all star karena memang harga dari sepatu ini tidak murah.

Berikut ini adalah cara membedakan sepatu converse ori dengan yang palsu. Yuk simak ulasannya!

1. Memerhatikan bagian insole

Tip memilih sepatu asli merk ini dapat kalian lihat di bagian insole. Hal ini perlu kalian amati dan di teliti sepatu converse memiliki insole yang tebal dan kokoh. Selain itu, di dalamnya terdapat tulisan “Converse”. Tentu saja sepatu converse yang palsu memiliki kualitas yang jauh dari original.

Jika yang palsu memiliki insole yang cenderung tipis dan juga licin. Hal ini disebabkan karena bahan yang digunakan jelas sangat berbeda. Selain itu, jika sepatu yang asli atau palsu bisa dilihat bagian bawahnya.

2. Perhatikan kardus seta bungkusnya

Setelah mengamati insole nya dan merasa belum yakin, langkah selanjutnya untuk mengetahui ori atau tidak bisa di lihat dari kardus atau pengemasannya. Cukup melihat kardus yang digunakan untuk menyimpan sepatunya.

Kardus yang asli memiliki ciri-ciri adanya tag resmi serta mempunyai kemasan yang berlapis. Selain itu, yang ori juga terlihat lebih rapih dari bentuk kemasannya. Karena jika sepatu converse ori akan di letakan pada kardus dengan kondisi tidak sembarangan.

Baca juga : 4 Teknik Fotografi Ini Dapat di Kerjakan di Rumah

3. Kode produksi

Kode produksi untuk sepatu merk ini di Indonesia ada dua jenis yaitu 6X untuk produksi sepatu converse yang ada di Tangerang dan 6Y dari Purwakarta, kode terdiri dari 4 digit. Sedangkan buatan luar negeri memiliki kode produksi yang berbeda seperti kode untuk negara Vietnam yaitu 9C, 9D, 9H atau 9Z, untuk negara China kode produksinya 7B, 7K, 7L atau 7D

4. Heel patch

Bagian Heel patch adalah bagian di mana logo yang bertuliskan converse all star tertulis, untuk sepatu yang asli logo akan terlihat nyata, dengan ukuran timbul yang tebal dan tertulis jelas all star dan lambang bintangnya, ukuran huruf dan logo sudah melewati tahap standarisasi sehingga ukurannya akan sama. Penempelan nya juga sangat kuat dan tidak mudah lepas.

5. Logo

Ada logo dari sepatu converse all star yang ada di bagian tengah telapak kaki posisinya tepat di tengah, untuk sepatu yang asli jelas logo tersebut tidak akan mudah pudar walaupun sudah di pakai banyak kali sedangkan untuk sepatu yang palsu posisi logonya tidak pas di bagian tengah dengan cetakan yang mudah pudar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *